Pembangunan Lanjutan Tuban Sport Center Rp 60 M Mulai Dikerjakan Februari

0
Miniatur bangunan Tuban Sport Center. (rohman)

halopantura.com Tuban – DPRD Tuban meminta anggaran Rp 60 miliar untuk pembangunan lanjutan sarana olahraga yang bertaraf Internasional, Tuban Sport Center (TSC), dikerjakan pada awal Febuari 2018. Hal itu dengan tujuan agar perencanaan pembangunan sesuai dengan target.

“Kita berharap awal bulan Febuari rekanan pemenang lelang sudang mengerjakan proyek tersebut,” kata Ketua DPRD Tuban, H. Miyadi, Sabtu, (6/1/2017).

Dengan anggaran Rp 60 miliar dari APBD Tuban itu, direncanakan untuk membangun stadion sepak bola beserta tribun utama, lintasan atletik, dan beberapa fasilitas olahraga lainnya. Harapannya, proyek dengan total anggaran senilai sekitar Rp 300 miliar itu akan selesai di tahun 2021 mendatang.

“Proses pembangunan itu akan kita kawal dengan harapan pembangunan sesuai dengan perencanaan awal, dan untuk kemajuan olahraga yang ada di Tuban,” tambah H. Miyadi yang juga politisi senior asal PKB.

Menurutnya, anggaran Rp 60 miliar untuk melajutkan pembangunan Tuban Sport Center telah disahkan. Sehingga pada akhir tahun 2018 nanti target jumlah anggaran Rp 60 miliar itu terpakai semua untuk pembangunan tersebut.

“Kita berharap rekanan (pemenang lelang, red) serius mengerjakan proyek itu, agar target sesuai harapan,” harap H. Miyadi.

Sebatas diketahui, pada tahun 2015 silam, Pemkab telah menggelontorkan dana APBD senilai Rp 2 milyar lebih untuk pembangunan TSC yang berada di lahan Dusun Pidengan, Desa Gedongombo, Kecamatan Semanding.

Selanjutnya, di tahun 2016 dan 2017 ini, Pemkab Tuban kembali menggelontorkan dana yang masing – masing senilai Rp 2 miliar.

Penambahan anggaran terus digelontorkan Pemkab Tuban untuk mewujudkan proyek yang digadang-gadang menjadi ikon Tuban. (rohman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here