Pembubaran Ormas HTI, Mendapat Dukungan dari Warga Bojonegoro

0
Foto: BBC. com
Foto: BBC. com

halopantura.com Bojonegooro – Dukungan pembubaran ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat yang berada di daerah. Termasuk di wilayah Kabupaten Bojonegoro, ratusan massa juga menyerukan dukungan kepada pemerintah terkait pembubaran ormas tersebut, Senin, (15/5/2017).

Massa tersebut mengatasnamakan Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Banser, Fatayat, PMII, GMNI, Pagar Nusa, dan aktivis Projo di Kabupaten Bojonegoro. Seruan dukungan tersebut dimulai dengan aksi jalan kaki dari kantor PCNU Bojonegoro, menuju kantor dewan hingga ke kantor Kejaksaan Negeri setempat.

“NKRI harga mati, Bubarkan Hizbut Tahrir Indonesia,” teriak para massa yang menuju ke kantor dewan Bojonegoro.

Mustakim juru orasi, mengatakan bahwa Pancasila sebagai ideologi dasar negara Indonesia dan merupakan rumusan serta pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Pancasila sudah menjadi ideologi bagi bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Setiba di kantor dewan mereka diterima oleh empat anggota dewan dari Fraksi PDIP, Hanura, Nasdem, dan PKB. Seruan massa itu juga di dukung oleh anggota dewan yang saat itu menemui massa.

Setelah puas menyampaikan aspirasinya ke gedung dewan, mereka melanjutkan aksinya untuk menuju Pemkab Bojonegoro. Pengawalan ketat dari petugas juga menyertai aksi itu hingga selesai. (*/roh)

Tinggalkan Balasan