Pemda Jombang Silaturahmi dengan Partai Politik

0
Foto bersama saat silaturahmi.

halopantura.com Jombang – Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Jombang melakukan silaturahmi dengan partai politik di Jombang. Silaturahmi itu dilaksanakan di Graha Gus Dur, Kantor DPC PKB Jombang, Jalan Laksda Adi Sucipto, Desa Denanyar, Jombang, Rabu (14/8/2019) siang.

Hadir dalam silaturahmi tersebut, Bupati Mundjidah wahab bersama Wabup Sumrambah, serta perwakilan dari Pimpinan Parpol yang ada di Kabupaten Jombang.

Bupati Jombang, Mundjidah Wahab dalam sambutannya menyampaikan,
Agenda silaturrahmi tersebut, sebenarnya telah di rencanakan sejak awal tahun 2019 lalu yang dilakukan setiap 2 bulan sekali. Tetapi, baru bisa terlaksana sekarang ini, karena sebelumya terhalang oleh kesibukan persiapan Pilpres dan Pileg tahun 2019.

“Untuk anggaranya, telah kita siapkan untuk satu tahun, tapi ternyata baru kita laksanakan di bulan Agustus. jadi otomatis tahun ini hanya kita lakukan dengan 4 partai, mulai dari Partai PKB, selanjutnya di partai Demokrat, berikutnya di Golkar dan yang terakhir adalah di partai Nasdem, urutan tersebut berdasarkan Hari Ulang Tahun partai bukan dari urutan perolehan suara hasil Pilpres maupun Pileg 2019,” kata orang nomor satu di Jombang ini.

Kegiatan silaturahmi tersebut, kata Mundjidah, sebagai bentuk pembinanan partai politik yang masuk di Kesbangpol sesuai dengan aturan perundang-undangan yang ada.

“Untuk itu, kita ingin dengan kebersamaan ini supaya masing-masing partai bisa menyuarakan aspirasinya baik untuk partai parlemen maupun partai non parlemen,” tandas Bupati.

Menurut Bupati, pertemuan silaturahmi dengan parpol sangatlah penting. Sebab, para fraksi di legislatif kepanjangan tangan dari partai, dan penentunya adalah para pimpinan partai. Jadi, apapun yang diperintahkan oleh partai harus mengikuti, harus mentaati. Disitulah nanti arah kebijakan dari fraksi telah melaksanakan apa yang diputuskan didalam partai.

“Kita semua memiliki niat yang sama yaitu niat pengabdian kepada masyarakat dan bagaimana mengarahkan pembangunan ini sesuai dengan keinginan masyarakat kita,” pungkasnya. (fin/roh)

Leave a Reply