Pemicu Kebakaran TPPI Tuban Muncul Uap Hidrokarbon

2
Sutejo, General Administrasi dan Publik Relations Manager PT TPPI Tuban.

halopantura.com Tuban – Kebakaran di area kilang Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) Tuban disebabkan saat pekerja sedang memperbaiki pompa gas. Selanjutnya, keluar gas hidrokorban dilokasi kejadian hingga mengakibatkan kebakaran, dan tiga korban mengalami luka bakar, Jum’at, (8/12/2017).

“Uap hidrokarbon merambat begitu cepat ke genset terdekat, dan mengakibatkan kebakaran,” ungkap Sutejo, General Administrasi dan Publik Relations Manager PT TPPI.

Sebelum terjadi kebakaran ada petugas yang sedang bekerja di daerah pompa. Pekerjaan mendekati selesai, dan kover di buka sampai muncul semburan uap hidrokarbon yang mengakibatkan kebekaran.

“Kebakaran bisa diatasi 10 menit, dan ada tiga korban mengalami luka bakar,” jelas Sutejo.

Menurutnya, tiga korban luka bakar langsung dibawa di klinik TPPI untuk mendapatkan perawatan medis. Selanjutnya, ketiga korban di rujuk ke rumah sakit umum daerah Tuban untuk mendapatkan perawatan serius.

“Saat ini petugas tengah melakukan evaluasi lebih lanjut di derah tersebut untuk melihat kemungkinan-kemungkinan,” terang Sutejo.

Pemberitaan sebelumnya, tiga korban itu diketahui bernama Gunadi (45) dan Bajuri (35) yang merupakan warga Kecamatan Jenu – Tuban. Sedangkan, satu korban lainnya bernama Agus Suyanto (27) warga Tasikharjo, Kecamatan Jenu.

Ketiga korban saat ini masih berada di rumah sakit umum daerah Tuban untuk mendapatkan perawatan medis. Serta keluarga dan kerabat korban sudah berada di rumah sakit untuk mengetahui kondisi korban.

Baca : https://www.halopantura.com/belum-dirujuk-pekerja-tppi-tuban-masih-di-tangani-dokter-spesialis/

(rohman)

2 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan