Pemkab Bojonegoro Kekurangan Pegawai Negeri Sipil

0
Para pegawai negeri sipil.

halopantura.com, Bojonegoro – Hingga Awal tahun 2018 ini belum ada tanda-tanda pencabutan moratorium tentang penghentian rekrutmen pegawai negeri sipil (PNS). Padahal kekurangan PNS di daerah setiap bulanya selalu bertambah terus menerus.

Menurut data badan kepegawaian pendidikan dan pelatihan (BKPP) Kabupaten Bojonegoro, setidaknya ada 15 sampai 20 PNS yang menerima SK Pensiun setiap bulanya.

Artinya Pegawai Pemkab akan terus berkurang setiap bulan, namun jumlah pengurangan pegawai itu tidak dibarengi dengan masuknya pegawai baru.

Akibatnya setiap satuan kerja akan terus kekurangan pegawai. “Kita masih data, ya ini masih dihitung berapa kekurangannya,” Kata Asisten lll Bidang administrasi umum  Yayan Rahman.

Informasi yang dia dapat, pemerintah pusat juga belum bisa memberikan kepastian mengenai rekrutmen CPNS baru. Pemerintah pusat juga masih melakukan pendataan mengenai kebutuhan pegawai ini.

Menurutnya Rekrutmen CPNS yang masih diperbolehkan adalah diwilayah kesehatan, pendidikan dan Ke PU an. Sedangkan bidang lain harus tetap menunggu.

Penerimaan pegawai nantinya akan disesuaikan pula dengan kemampuan daerah masing-masing. ” Pemerintah pusat juga melihat sejauh mana daerah mampu menggaji para pegawainya, dan sesuai kebutuhan.” tutupnya. (dian/roh)

Tinggalkan Balasan