Pemkab Nganjuk Bekali  Pelajar Ilmu Kewartawanan

0
Kegiatan Workshop Kewartawanan di Nganjuk.

halopantura.com Nganjuk – Puluhan pelajar tingkat SMA/SMK/MA di Nganjuk mengikuti Workshop yang diselenggarakan oleh Humas dan Protokol Pemkab setempat. Para pelajar itu mendapatkan bekal dan pengetahuan tentang kewartawanan dari sejumlah pemateri yang ada.

Kabag Humas Pemkab Nganjuk, Agus Irianto mengungkapkan, kegiatan itu dilaksanakan di Ruang Rapat Candi Lor Pemda selama dua hari, yakni Senin (11/12/2017) kemarin hingga hari ini, Selasa (12/12/2017). Narasumber atau pemateri diantaranya dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Nganjuk.

“Selama dua hari mereka (pelajar) mendapatkan materi pengetahuan tentang dunia kewartawanan,” ujar Agus Irianto, Selasa (12/12/2017).

Ia menambahkan, dengan adanya kegiatan positif itu, juga diharapkan para pelajar mampu mengerti dan membedakan berita/informasi yang positif maupun negatif (hoax).

Plt Bupati Nganjuk, Abdul Wakhid Badrus mengungkapkan, pelatihan kewartawanan itu dapat mendorong pelajar untuk mempelajari ilmu jurnalistik. Jika telah memahami, maka dapat membedakan berita yang benar dan salah.

“Terlebih di era perkembangan informasi peran jurnalistik semakin besar, terutama dengan berkembangnya internet yang bisa membuat setiap orang dengan mudah mengakses informasi,” ujar pria yang akrab disapa Gus Wakhid.

Ia menambahkan, banyak segi positif yang bisa didapatkan jika para pelajar bisa menjadi wartawan sekolah, karena banyak informasi tentang prestasi sekolah dicapai dan dirangkum dalam sebuah berita.

“Saya sampaikan bahwa peran para wartawan serta karya-karya yang dihasilkan sangat membantu kita dalam mengikuti perkembangan berita-berita baik nasional maupun lokal,” ujarnya. (fin/roh)

Tinggalkan Balasan