Pemkab Tuban Dorong Pemuda Manfaatkan Teknologi untuk Daya Saing

0
Wabup ketika berada di acara Tuban Unjuk Karya di Gedung Budaya Loka.

halopantura.com Tuban – Wakil Bupati Tuban H. Noor Nahar Hussein membuka Tuban Unjuk Karya 2019 yang diselenggarakan Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tuban. Acara bertajuk Pemuda Tuban Menembus Batas, Menggapai Asa itu digelar di Gedung Budaya Loka hingga Minggu, (17/11/2019)

Wabup menyampaikan kegiatan ini sangat strategis dalam rangka mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Tuban. Menurutnya, pemuda memegang peranan penting dalam pembangunan bangsa. Pemuda memiliki potensi yang luar biasa untuk dikembangkan.

“Pemkab Tuban terus mendukung upaya peningkatan SDM dan generasi muda,” ungkapnya, Sabtu, (16/11/2019).

Lebih lanjut, setiap generasi memiliki tantangan dan peluang yang berbeda. Pemuda harus mampu menangkap setiap kesempatan. Upaya tersebut dapatnya diimbangi dengan pemanfaatan teknologi agar mampu bersaing dan menjadi pemenang.

Wabup berpesan agar pemuda harus memiliki kreativitas, semangat, dan inspirasi/cita-cita yang tinggi. Para pemuda saat ini akan menjadi pemimpin dan penentu kemajuan daerah di tahun-tahun mendatang.

“Tanggungjawab pembangunan Bumi Wali di masa mendatang berada di pundak generasi muda saat ini,” kata Wabup Tuban.

Kegiatan itu dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Tuban ke-726.  Kegiatan yang rutin digelar tiap tahun ini dimaksudkan untuk mengembangkan kreativitas dan minat berwirausaha pemuda di Kabupaten Tuban. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan