Pemkab Tuban Kembali Sabet Prestasi dari BPK

2
Bupati Tuban, H. Fathul Huda ketika menerima penghargaan. (Ist)

halopantura.com Tuban – Catatan prestasi kembali di torehkan oleh Bupati Tuban, H.Fathul Huda. Kali ini, Pemkab Tuban kembali menyabet Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

Penghargaan tersebut langsung diterima Bupati Tuban, di Kantor BPK Perwakilan Jawa Timur, Surabaya, Jum’at (26/05/2017). Selain itu, Ketua DPRD Tuban, H. Miyadi, juga turut hadir dalam penyerahan penghargaan itu.

”Alhamdulillah Kabupaten Tuban pada tahun 2017 kembali bisa meraih predikat WTP dari BPK danprestasi itu seperti tahun lalu,” ungkap Bupati.

Menurutnya, prestasi tersebut merupakan hasil kerja keras dari semua pihak dan tidak terlepas dari kebersamaan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Selain itu, raihan prestasi itu juga berkat dukungan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Tuban yang ikut mendorong terciptanya pemerintahan yang bersih dan akuntabel.

”Dengan Opini dari BPK ini, menunjukan sistem administrasi dan akuntansi Pemerintahan Tuban berdasarkan penilaian BPK sudah berjalan dengan baik, serta kepatuhan pada peraturan perundangan yang berlaku dijalankan dengan baik oleh Pemkab Tuban,” terang Bupati Tuban.

Bupati berharap kedepan prestasi tersebut dapat dipertahankan dengan baik lagi dalam penataan sistem administrasi dan akuntansi pemerintahan. Tapi yang lebih penting dari itu bukan hanya predikatnya, tetapi harus dapat melaksanakan pelayanan kepada warga masyarakat jauh lebih baik lagi.

”Kita akan selalu berusaha melaksanakan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik mungkin. Karena WTP itu adalah bukti keseriusan Pemkab Tuban untuk selalu berbenah untuk meningkatkan pelayanan lebih baik dan menuju pemerintahan yang bersih, akuntabel dalam rangka mewujudkan masyarakat Tuban yang sejahtera,” pungkasnya. (mus/roh)

2 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan