Pemuda Kertorejo Tertangkap Tangan Edarkan Obat Terlarang

0
Tersangka (tengah) di Polsek Jombang Kota.

halopantura.com Jombang – Peredaran obat-obatan terlarang masih marak di wilayah hukum Polres Jombang. Meski satu persatu telah ditangkap petugas, tak membuat jera para pelaku lainnya yang saat ini masih berkeliaran. Terbukti, tim Unit Reskrim Polsek Jombang Kota mencokok seorang pemuda yang hendak mengedarkan pil koplo jenis dobel L.

Kasubbag Humas Polres Jombang, Iptu Subadar menjelaskan, tersangka yang ditangkap yakni PB (19) warga Desa Kertorejo, Kecamatan Ngoro, Jombang, Jawa Timur. Ia diamankan beserta barang buktinya di jalan Arie Rahman Hakim, tepatnya di depan SD (Sekolah Dasar) Jombatan 5, Desa Sengon, Kecamatan Jombang Kota.

“Tersangka tertangkap tangan ketika hendak mengedarkan pil dobel L. Setelah itu langsung dibawa ke kantor polisi untuk diperiksa,” ujar Subadar, Senin, (18/12/2017).

Penangkapan itu merupakan tindaklanjut dari informasi masyarakat bahwa akan ada transaksi pil terlarang yang dilakukan oleh tersangka. Polisi pun bergerak menyelidiki hingga menangkap PB. Ketika digeledah, petugas menemukan satu bungkus rokok Grendel warna biru kosong berisi 2 kit masing-masing 10 butir dan jumlah total 20 butir Pil Doble L.

Subadar menambahkan, untuk mempertanggungjawabkan kelakuannya, tersangka langsung dijebloskan ke sel tahanan dan terancam hukuman 10 tahun penjara.

“Tersangka dijerat dengan pasal 196 Undang-undang Republik Indonesia nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan,” terang Iptu Subadar. (fin/roh)

Tinggalkan Balasan