Pencari Rumput Meninggal Gantung Diri di Pohon Jambu

0
Petugas ketika olah TKP di lokasi kejadian.

halopantura.com Tuban – Jasmani (60), seorang pencari rumput asal warga Desa Padasan, Kecamatan Kerek, Tuban meninggal dunia dengan cara gantung diri. Korban ditemukan sudah meninggal dalam keadaan tergantung di atas pohon jambu yang berada di lahan  Perhutani Deda Pucangan, Kecamatan Montong, Tuban.

“Korban sudah diserahkan kepada keluarga duka untuk dimakamkan,” terang AKP Elis Suedayati, Kasubbag Humas Polres Tuban, Kamis, (29/6/2017).

Peristiwa itu bermula saat korban seorang diri pergi meninggalkan rumah untuk mencari rumput, pada Rabu pagi, (28/6/2017), sekitar pukul 08.00 Wib. Seperti layaknya orang mencari rumput, korban juga membawa sabit dan tali tampar.

Namun siapa menyangka, ternyata korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara yang tidak wajar. Dengan cara gantung diri dengan leher diikat ditali yang dibawanya.

“Korban meninggal dunia dalam keadaan tergantung lehernya di Pohon Jambu, dan diketahui oleh warga sekira pada Rabu kemarin, pukul 16.30 Wib,” beber AKP Elis Suedayati.

Mendapat kabar itu, Kapolsek Montong dan Kapolsek Kerek beserta anggota, serta petugas media mendatangi lokasi kejadian untuk olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Hasil pemeriksaan medis tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada diri korban.

“Hasil penyelidikan dan keterangan medis bahwa korban murni meninggal dunia dengan cata gantung diri,” terang AKP Elis.

Menurutnya, dengan kejadian tersebut keluarga korban juga menyatakan bahwa korban meninggal dunia murni gantung diri. Dengan dibuatkan surat pernyataan yang diketahui oleh Kades setempat.

“Serta saat itu keluarga korban juga meminta agar Jenazah segera bisa dibawa pulang untuk dimakamkan,” ungkap AKP Elis.

Barang bukti yang diamankan petugas berupa satu bilah sabit yang biasanya digunakan cari rumput. Serta seutas tali plastik dengan panjang 1,5 meter yang digunakan untuk gantung diri. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan