Pendaftaran Caleg Demokrat Jombang Gratis

0
Bendera demokrat. (Ist)

halopantura.com, Jombang – Partai Demokrat terus berbenah dan siap untuk menjadi partai pemenang pada pemilu 2019 mendatang. Persiapan yang dilakukan oleh partai besutan Presiden ke enam, Susilo Bambang Yudhoyono itu diantaranya membuka kesempatan kepada putra dan putri terbaik di Jombang untuk menjadi anggota legislatif di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jombang.

Syarif Hidayatulloh, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Jombang, mengungkapkan, pendaftaran telah dibuka mulai hari ini, Jumat (11/5/2018) hingga satu bulan kedepan.

“Pendaftaran mulai hari ini dan kita buka selama satu bulan,” terang Gus Sentot sapaan akrabnya ditemui media ini di kantor DPC Partai Demokrat Jombang, Jalan WR. Supratman.

Gus Sentot mengungkapkan, masyarakat yang mendaftar caleg (Calon Legislatif) di Partai Demokrat gratis alias tanpa dipungut biaya sepeserpun.

”Kami membuka kesempatan kepada masyarakat Kabupaten Jombang yang akan mencalonkan sebagai anggota DPRD Kabupaten Jombang melalui Partai Demokrat. Pendaftarannya tanpa dipungut biaya alias gratis,” terang Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Jombang ini.

Gus Sentot mengatakan, Partai Demokrat mempermudah masyarakat yang mendaftarkan diri menjadi Caleg. Diantaranya, yang berhalangan hadir ke kantor partai, panitia akan datang ke pendaftar.

“Kita akan jemput bola, dalam artian jika ada pendaftar yang berhalangan hadir (datang) ke kantor, tim dari panitia akan mendatanginya. Ini untuk mempermudah masyarakat. Kan Demokrat Partainya Rakyat,” tandas Gus Sentot.

Ketua panitia pendaftaran Caleg Partai Demokrat Jombang, Imam Hanafi, SIP menambahkan, pendaftaran terbuka untuk semua kalangan, baik laki-laki maupun perempuan, tanpa membedakan suku, agama, dan ras.

“Adapun persyaratan yang harus dipenuhi diantaranya fotokopi KTP, daftar riwayat hidup, dan pendidikan minimal SLTA. Para pendaftar otomatis akan menjadi anggota Partai dan mendapatkan kartu tanda anggota (KTA) Partai Demokrat,” ungkap Sekretaris DPC Demokrat Jombang ini.

Untuk diketahui saat ini Partai Demokrat Jombang mempunyai enam anggota legislatif di DPRD Jombang. Mewakili dapil I yakni Kecamatan Jombang dan Peterongan Dian Ayunita Prasstumi, Kemudian Syarif Hidayatulloh mewakili dapil II (Kecamatan Diwek, Jogoroto dan Sumobito), dari dapil III ada Novita Eki Wardani (Kecamatan Mojowarno, Bareng, dan Wonosalam).

Selanjutnya, Imam Hanafi dari dapil IV (Kecamatan Gudo, Perak, Ngoro dan Bandar Kedungmulyo), sedangkan mewakili Dapil V Minardi (Kecamatan Kesamben, Tembelang dan Megaluh) yang terakhir dari dapil VI yakni Dewi Puspita (Kecamatan Ploso, Plandaan, Kabuh, Ngusikan dan Kudu).

“Dari enam kursi, kita targetkan bertambah menjadi 10 kursi,” tambah Gus Sentot.

Bagi masyarakat yang berminat dan ingin mendaftar, dapat langsung mendatangi kantor DPC Demokrat Jombang. (fin/roh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here