Pengadilan Negeri Bojonegoro Canangkan Zona Integritas

0
Ketua PN Bojonegoro, usai penandatanganan piagam pencanangan. (Galuh Setiyadi)

halopantura.com Bojonegoro – Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Bojonegoro mencanangkan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi, wilayah kerja bersih dan melayani. Pencanangan zona integritas tersebut dilakukan di ruang sidang Kartika PN Bojonegoro yang berada di Jalan Hayam Wuruk, Selasa (06/06/2017) sekira pukul 09.00 Wib.

Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Khamim menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari persiapan Pengadilan Negeri Bojonegoro dalam melaksanakan Akreditasi badan peradilan, dan sekaligus melaksanakan apa yang telah dicanangkan oleh Mahkamah Agung (MA) kepada seluruh satuan kerja dibawahnya.

“Ini merupakan bagian dari persiapan Pengadilan Negeri Bojonegori dalam melaksanakan Akreditasi badan peradilan. Hakikatnya kita akan berangkat untuk terus melayani masyarakat pencari keadilan tanpa pamrih dengan penuh keikhlasan,” katanya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kajari, Kapolres, Kalapas dan Ketua DPC Peradi Bojonegoro. Selanjutnya, dilakukan penandatanganan piagam pencanangan. Setelah itu dilanjutkan penandatanganan seluruh hakim, panitera, sekretaris dan pejabat struktural fungsional, serta seluruh staf Pengadilan Negeri Bojonegoro.

Dalam meraih ketercapaian zona integritas itu, PN Bojonegoro telah menargetkan 80 persen. Sampai saat ini telah melebihi target yakni 80,2 persen dari masukan masyarakat. Akan tetapi ketercapaian itu secara komperhensif.

“Kegiatan itu juga merupakan bagian dari rangkaian-rangkaian untuk jaminan mutu dalam pelayanan di pengadilan negeri Bojonegoro, dalam rangka menuiu wilayah bebas korupsi, wilayah kerja bersih dan melayani,” tambah Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro. (luh/roh)

Tinggalkan Balasan