Pengamanan Mudik, Asops Ingatkan Anggota Polres Tuban Jaga Kesehatan

0
Irjen Unggung Cahyono di dampingi Kapolres Tuban ketika meninjau  jalur Pantura. (Ist)

halopantura.com Tuban – Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops) Irjen Pol Unggung Cahyono, mengingatkan kepada anggota Polres Tuban yang berjaga di pos mudik untuk menjaga kesehatan. Serta berpesan agar dalam menjalankan tugas selalu mengutamakan kenyamanan  bagi masyarakat.

Selain itu, anggota juga dituntut untuk semangat dalam melayani masyarakat sampai dengan arus balik nanti. Hal itu disampaikan Asops ketika memantau pelaksananan pengamanan di Jalur mudik Pantura Tuban, Senin, (26/6/2017).

“Dalam kunjungannya tadi, beliau  (Irjen Pol Unggung Cahyono, red) berpesan kepada anggota yang berjaga di pos mudik untuk menjaga kesehatan, serta melayani masyarakat dengan ikhlas dan semangat. Sehingga tugas itu bernilai ibadah,” ungkap Kasubbag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suedayati.

“Beliau juga memberikan suport kepada anggota Polres Tuban yang jaga di pos pengamanan,” tambah AKP Elis Suedayati.

Kunjungan di jalur Pantura Tuban itu dimulai Irjen Pol Unggung Cahyono, setelah mengecek Pos di Rembang, Jateng. Kemudian melanjutkan kunjungannya kearah timur yaitu Pos perbatasan Jateng dan Jatim, tepatnya di Desa Sukolilo, Kecamantan Bancar, Tuban.

Di pos paling ujung barat itu, mantan Kapolda Jatim itu juga berkenan foto bersama dengan anggota yang sudah delapan hari berjaga. Selanjutnya, rombongan menuju ke pos cek point yang berada di Jati Peteng.

“Saat sampai di pos yang terletak ditengah hutan jati itu (Jati Peteng, red), terlihat  ramai disinggahi pemudik, dan terlihat banyak kendaraan pribadi yang diparkir,” terang AKP Elis panggilan akrabnya.

Menurutnya, beliau Irjen Pol Unggung Cahyono juga melakukan kontrol di tenda tempat istirahat anggota Brimob. Di lokasi itu ditanyakan terkait rompi anti peluru yang diberikan kepada anggota lalu lintas yang sedang berjaga.

“Semua pengecekan berjalan lancar,” tegas AKP Elis.

Lebih lanjut, Irjen Pol Unggung Cahyono juga berpesan kepada para pemudik yang jika mengantuk untuk istirahat di pos yang telah di sediakan. Karena jalur Pantura Tuban merupakan titik kejenuhan buat para pengemudi.

“Untuk masyarakat beliau menyatakan di Tuban adalah titik kejenuhan pengemudi dan bila mengantuk atau lelah disilahkan istirahat dulu di pos terpadu, disana disiapkan tempat istirahat dan pijat,” pesan AKP Elis. (rohman)

Tinggalkan Balasan