Pengamanan Pilkada, Polres Nganjuk Terjunkan 700 Personel

0
Ilustrasi anggota latihan dalam pengamanan Pilkada.

halopantura.com Nganjuk – Ratusan personil dari Polres Nganjuk akan diterjunkan dalam pengamanan Pilkada yakni Pemilihan Gubernur (Pilgub) serta pemilihan Bupati (Pilbup) Nganjuk, pada 27 Juni 2018 mendatang.

AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta, Kapolres Nganjuk, mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan 700 personel atau dua pertiga kekuatan yang dimiliki oleh polres setempat.

“Khusus untuk calon bupati dan wakil bupati, kami telah menyiapkan personel kawal pribadi. Personel ini terlatih dan kami persenjatai,” ujar Kapolres, Sabtu (6/1/2017)

Untuk memantapkan dalam pengamanan, pihaknya juga telah menggelar apel persiapan.  Ditambahkan dia, dalam pengamanan nanti juga akan bersinergi dengan instansi baik pemerintahan maupun TNI.

Ia menambahkan, Ratusan aparat penegak hukum itu akan disebar untuk siaga disejumlah lokasi terutama pada titik-titik kerawan.

“Kami akan meningkatkan pengawasan disetiap potensi kerawanan yang dimungkinkan bisa terjadi dalam pelaksanaan pemkada nanti,” kata Dewa Nyoman Nanta. (fin/roh)

Tinggalkan Balasan