Pengedar Pil Karnopen Gang Sadar Divonis 42 Bulan Penjara

0
Ilutsrasi

halopantura.com Tuban – Pengedar pil karnopen yang diringkus di gang sadar, tepatnya di jalan Trunojoyo, Kelurahan Kingking, Kecamatan Tuban divonis hukuman pidana selama 42 bulan penjara. Ketukan palu sang Hakim pun menandai bahwa terdakwa harus merayakan Idul Fitri di balik jeruji tahanan akibat perbuatannya.

Terdakwa Sugiono (52), salah satu warga Kelurahan Kingking, dinyatkan terbukti secara sah sebagai pengedar obat terlarang jenis pil karnopen. Hingga saat ini dia telah di tahan di Lapas Tuban, Kamis, (1/6/2017).

“Ia telah menjalani hukumannya di Lapas Tuban karena terbukti sebagai pengedar pil karnopen,” ungkap Ery Wibowo, Jaksa Penuntut Umum (JPU), Kejaksaan Negeri (Kejari) Tuban.

Menurutnya, terdakwa di vonis Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Tuban selama tiga tahun enam bulan penjara. Sedangkan tuntutan terdakwa saat sidang dengan hukuman pidana selama 5 tahun penjara.

“Vonis yang dijatuhkan Hakim lebih ringan dari tuntutan,” ungkap Jaksa yang tinggal di Kecamatan Plumpang, Tuban.

Sementara itu, penangkapan terdakwa sendiri berdasarkan informasi dari masyarakat setempat merasa resah dengan ulahnya. Selanjutnya, anggota Satreskoba Polres Tuban melakukan penyelidikan dengan sasaran yang telah di tentukan.

Akhirnya, pelaku di ringkus usai melakukan transaksi obat terlarang di gang sadar itu. Dari tangan pelaku diamankan barang bukti sebanyak 800 pil karnopen dan uang tunai Rp 150 ribu hasil penjualan obat haram itu.

“Barang bukti pil karnopen telah di musnahkan,” jelas Jaksa. (rohman)

Tinggalkan Balasan