Penggembala Sapi Temukan Jasad Lansia di Hutan

0
Petugas ketika mengevakuasi jasad lansia dilokasi kejadian.

halopantura.com Nganjuk – Mayat dalam kondisi membusuk ditemukan warga tergeletak di hutan petak 156 RPH Wengkal termasuk, Desa Wengkal, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk. Temuan mayat perempuan itu kemudian dilaporkan ke Polsek Rejoso, Polres Nganjuk.

Kapolsek Rejoso AKP Burhanudin mengatakan pertama kali yang menemukan Panijo (60) warga Desa Ngluyu, Kecamatan Ngluyu. Saat itu dia sedang menggembala sapi di kawasan hutan dan dikejutkan dengan jasad manusia.

Lantas, petani itu memberitahu kepada warga lainnya, Samijan (55) yang kebetulan sedang mengobati rumput di ladang tidak jauh dari lokasi.

“Ada seorang warga menggembala dan berteduh di bawah pohon Ploso melihat mayat yang sudah membusuk kemudian ia memberitahu warga lain lalu bersama-sama mengecek di tempat penemuan mayat tersebut,” ujarnya, Sabtu (17/10/2020).

Selanjutnya, warga yang menemukan mayat itu pulang ke rumah memberitahu pada warga yang kehilangan anggota keluarganya. Setelah dicek, korban diduga Djaminah (60) Dusun Ngrapah, Desa Musir Lor, Kecamatan Rejoso yang meninggalkan rumah beberapa hari yang lalu.

“Kejadian itu lalu diteruskan laporan ke Polsek,” kata Burhanudin menjelaskan.

Burhanudin menambahkan, ciri-ciri mayat yang diyakini orang hilang tersebut memiliki panjang mayat 161 sentimeter, kulit sawo matang, rambut putih agak keriting 30 sentimeter dan mengalami pembusukan di dada dan perut.

“Setelah dilakukan pemeriksaan TKP, keluarga menyakini bahwa mayat tersebut merupakan korban yang hilang sekitar 8 hari yang lalu,” tambahnya.

Burhanudin mengatakan, selanjutnya jenazah korban dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Nganjuk untuk dilakukan visum luar serta pemulasaraan jenazah.

Adapun barang bukti yang diamankan di lokasi kejadian, 1 buah baju lengan panjang warna merah dan 1 buah jarik warna cokelat putih motif bunga. (jok/fin/roh)

Tinggalkan Balasan