Pengurus Klenteng Tuban Menjaga Toleransi

0
Liu Pramono

halopantura.com Tuban – Kunci dari perbedaan ialah toleransi dan saling menghargai. Itulah pesan pertama ketika bertemu dengan Liu Pramono, seorang tokoh di Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kwan Sing Bio Tuban.

Berkat sikapnya itu, Liu Pramono, dipercaya sebagai Wakil ketua umum Klenteng Tuban (pengurus domisioner, red). Serta berbagai kegiatan telah dilakukannya untuk menjaga kemajuan dan perkembangan Klenteng di Tuban.

Liu Pramono, mengatakan bahwa perbedaan yang ada di Negeri ini adalah kekayaan yang luar biasa dan mesti dirawat anak bangsa. Karena perbedaan suku, bangsa, agama dan ras bukan ancaman, tapi sebuah keberkahan.

“Indonesia dari dulu kental dengan keberagaman. Makanya perbedaan ini adalah anugrah, dan harus dijaga dengan baik,” terangnya.

Untuk menjaga supaya tetap harmonis, Liu Pramono, mengatakan pihaknya aktif menjalin komunikasi dan silahturahmi dengan tokoh masyarakat dan para pemuka agama. Hal itu dilakukan untuk menciptakan kondisi Tuban aman dan kondusif.

“Menjalin silahturahmi itu sangat penting, untuk menjaga kerukunan antar umat beragama,” tambah Liu Pramono.

Liu panggilan akrabnya, berpesan agar anak bangsa atau penurus masa depan untuk bisa menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama. Serta generasi muda jangan mudah tercerai berai oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Generasi muda merupakan penerus bangsa, makanya harus kita bina untuk lebih baik, khususnya dalam rangka memajukan bangsa ini,” ungkap Liu. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan