Pengusaha Muda Eko Wahyudi Gabung ke Partai Gerindra

0
Pengusaha muda Eko Wahyudi (tengah) bersama para relawan sebelum Pandemi Covid-19. (rohman)

halopantura.com Tuban – Nama Eko Wahyudi sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Kabupaten Tuban. Pasalnya, bos Timbul Jaya itu pernah menjadi salah satu kandidat sebagai bakal calon bupati Tuban dalam Pilkada serentak 2020 kemarin.

Namun begitu, manuver politik Eko Wahyudi untuk mendapatkan tiket maju di Pilkada Tuban harus kandas ditengah jalan karena gagal mendapatkan rekomendasi partai politik. Saat ini pengusaha muda itu memutuskan untuk terjun langsung dalam politik praktis.

Ketua Arus Bawah Jokowi (ABJ) Kabupaten Tuban itu memilih bergabung dengan Partai Gerindra. Dimana, Eko Wahyudi dipercaya sebagai Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Tuban.

Bapak dua anak itu masuk di kepengurusan partai berlambang kepala burung Garuda berdasarkan Surat Keputusan (SK) partai nomor: 11-0817/Ktps/DPP-GERINDRA/2020 dengan ditandatangani Ketua Umum Prabowo Subianto.

Hal itu dibenarkan oleh Lutfi Firmansyah, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Tuban. “Ya mas,” tegas Lutfi Firmansyah kepada wartawan ini, Selasa malam, (19/1/2021).

Bergabungnya Eko Wahyudi ke partai Gerindra merupakan usulan atau permintaan dari pengurus DPP. Sebab, selama ini dia tidak pernah masuk di partai politik manapun.

“Itu (Eko Wahyudi, red) yang memasukkan orang DPP, bukan usulan saya,” ungkap Lutfi Firmansyah yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Tuban dari Dapil III meliputi Kecamatan Soko, Rengel, Grabagan, dan Semanding.

Eko Wahyudi masuk dalam kepengurusan partai setelah tongkat kepemimpinan DPC Gerindra Tuban diganti.  Dimana, jabatan Hj. Tri Astuti sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Tuban diganti oleh Harry Susanto.

Kemudahan jabatan baru Hj. Tri Astuti sebagai Ketua Dewan Penasehat Cabang Partai Gerindra Tuban. Dengan anggota, Bambang Harianto, Edy Susilo, Nur Khozin, K. Qomari,  Bambang Sumargo, RM. Anshakul Balaya Mangkunegara, Gunawan, dan Nur Hadi Sunar Endro.

“Hj. Tri Astuti sebagai Ketua Dewan Penasehat,” tegas Lutfi panggilan akrab Lutfi Firmansyah. (rohman)

Tinggalkan Balasan