Pengusulan Pergantian Bupati, Sidang Paripura DPRD Sampang Sempat Memanas

0
Sidang paripurna dewan. ( Muhammad Lutfi)
Sidang paripurna dewan. ( Muhammad Lutfi)

halopantura.com Sampang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang  menggelar sidang paripurna. Sidang kali ini dengan agenda pengumuman untuk pengusulan pemberhentian Bupati Sampang dan pengumuman pengusulan pengangkatan Wakil Bupati menjadi Bupati Sampang, Senin, (15/5/2017).

Namun proses sidang terbuka itu sempat ada beberapa protes dari anggota dewan yang hadir. Hal itu di karenakan mengenai status jabatan Fadhilah Budiono, wakil bupati menjadi Plt bupati yang sebelumnya hanya diberi kewenangan melaksanakan Surat Perintah Tugas (SPT).

Namun suasana itu nampak mencair ketika ketua DPRD Sampang Imam Ubaidillah, memberikan penjelasan di dalam sidang tersebut. “Sidang kali ini masih dalam tahap pengusulan dan bukan penetapan,” ungkap di hadapan para anggota dewan dan peserta undangan sidang.

“Untuk Plt Bupati masih dijabat oleh Wakil Bupati karena Surat Keputusan (SK) gubernur belum dicabut,” tambah Ketua dewan itu.

Sementara itu, Plt Sekretarsi dewan (Sekwan) Sampang, Rochim Mawardi, menyampaikan bahwa sidah berjalan dengan baik dan sesuai jadwal serta agenda sidang.

Sebatas diketahui, putera terbaik Madura, Bupati Sampang KH Fannan Hasib, meninggal dunia  sekitar pukul 12.30 Wib di RS Graha Amerta dr Soetomo Surabaya. Almarhum dirawat di Graha Amerta sejak 26 April hingga Rabu, (3/5/2017) meninggal dunia. (lutfi/roh)

Tinggalkan Balasan