Penuh Kebersamaan, Mahasiswa Matematika Unirow Tuban Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

0

halopantura.com Tuban – Pengurus Himpunan Mahasiswa  Pendidikan Matematika (HMM) Unirow Tuban menggelar Temu Akrab dan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa. Kegiatan itu dilaksanakan di kampus setempat selama tiga hari, sejak Jum’at, (13/10/2017) hingga kedepan.

Peserta kegiatan itu diikuti mahasiswa baru Pendidikan Matematika tahun angkatan 2017 dengan beberapa materi Kepemimpinan yang disampaikan perwakilan dosen dan alumni mahasiswa. Acara penuh khasanah ilmu itu, dibuka oleh Kaprodi Pendidikan Matematika Unirow Tuban, Tanti Nawangsari, dengan dihadiri beberapa undangan terkait lainnya.

“Acara ini rutin dilaksanakan setiap tahun, untuk memumbuhkan keakraban mahasiswa baru dan melatih jiwa kepemimpinan,” kata Tanti Nawangsari dalam sabutannya.

Sementara itu, Imdrian Sumhadi, Ketua HMM Unirow Tuban, mengatakan kegiatan itu salah satu program kerja pengurus dan rutin dilakukan ketika ada mahasiswa baru. Dengan harapan peserta lebih saling mengenal satu dengan lainnya yang berasal dari berbagai daerah.

“Salah satu materi di dalam pelatihan itu ada ke organisasian, kepemimpinan, dan beberapa materi lainnya. Dengan harapan bisa menumbuhkan semangat jiwa kepemimpinan dan berorganisasi bagi mahasiswa,” tambah Imdrian kepada wartawan ini.

Lebih lanjut, puncak acara dalam kegiatan itu akan dilaksanakan perayaan hari ulang tahun HMM ke-17 dan pengukuhan anggota. Dengan rencana akam dihadiri para alumni dan dosen kampus setempat. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan