Penuh Makna, Karnaval Kedewan Berlangsung Semarak

0
Peserta karnaval dan penonton antusias. (Dan Kuswan)

halopantura.com Bojonegoro – Karnaval pada katagori umum yang di gelar Kecamatan Kedewan, Bojonegoro, berlangsung meriah dan penuh semarak. Kegiatan itu dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke- 72, Sabtu, (19/8/2017).

Kegiatan dengan penuh semangat kemerdekaan itu, dimulai dari  lapangan Perbatasan Desa Beji dan Kedewan dan Finish di tugu Kecamatan Kedewan. Para penonton dan peserta karnaval begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut dan merasa terhebur.

Camat Kedewan M.Arifin menjelaskan kegiatan karnaval ini diikuti sekitar 100 peserta, baik dari anak SD, SMP, SMA atau Sederajat, dan juga dari Perwakilan warga dari 5 Desa. Serta seluruh staf Kecamatan Kedewan  ikut Karnaval dengan menggunakan Kostum adat Jawa menggunakan Blangkon.

“Acara Karnafal ini digelar Rutinan setiap Bulan Agustusan,” ungkapnya.

Lebih lanjut,  Camat beharapan  masyarakat Kedewan tetap semangat dan menjaga Nasionalisme. Terlebih meneruskan semangat perjuangan para pahlawan yang telah gugur mendahului.

“Kita  tidak boleh lupa akan jasa-jasa para pahlawan. Semoga dengan adanya Karnaval ini masyarakat bisa terhibur dan kuat dalam memaknai kemerdekaan tahun ini,” ungkapnya (dan/roh)

Tinggalkan Balasan