Penuh Semarak, Kemeriahan Menyambut HUT RI ke-72 di SMKN Rengel

0
Salah satu kegiatan fashion show di SMKN Rengel. (Galuh Setiyadi)

halopantura.com Tuban – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-72 dan HUT Pramuka ke-56, lembaga pendidikan SMKN Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban menggelar berbagai kegiatan selama tiga hari, sejak tanggal 12 sampai tanggal 14 Agustus 2017.

Berbagai kegiatan tersebut diantaranya Kemah Sabtu Minggu Senin (SMS), upacara HUT Pramuka dan bazar sekaligus pentas seni. Rangkaian kegiatan peringatan kegiatan tersebut berlangsung di halaman sekolahnya yang dihadiri oleh Edy Sukarno, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Kepala Sekolah SMKN Rengel, Rahman Hidayat menjelaskan kemah SMS dilakukan untuk melatih kemandirian para siswa. Selain itu supaya para siswa memiliki rasa tanggung jawab yang besar.

“Untuk upacara HUT Pramuka (Senin kemarin, red) dengan menggunakan seragam pramuka yang diikuti oleh seluruh guru dan siswa baru, dilaksanakan dihalaman sekolah,” ungkapnya, Selasa (15/08/2017).

Sedangkan untuk bazar diikuti 7 jurusan. Dengan unjuk pamer kepada siswa dan orang tua masing-masing. Acara bazar menghadirkan orang tua dengan penukaran kupon.

Kegiatan bazar itu dilakukan untuk melatih kreatifitas kemandirian serta bakat para siswa untuk menuju dalam hal bidang kewirausahaan. Selain bazar juga menampilkan peragaan model danan serviz sepeda motor gratis.

“Pada acara bazar juga membagikan 50 kupon gratis kepada masyarakat sekitar, anak yatim piatu dan janda,” terang Rahman Hidayat

“Pemberian kupon gratis itu sebagai wujud syukur kepada Allah SWT karena kita masih diberi sehat dan bermanfaat di lingkungan sekitar dengan bersedeqah,” tambah Rahman.

Seluruh rangkaian kegiatan tersebut, terlaksana dengan lancar dan sukses. Seluruh siswa dan guru sangat antusias mengikuti seluruh kegiatan. Dengan slogan SMK Negeri Rengel “SATU” Santun Amanah dan Bermutu segala kegiatan yang dilaksanakan adalah untuk peningkatan mutu Sekolah, dan demi kemajuan Sekolah.

Dengan rangkaian acara tersebut, diharapankan seluruh siswa SMKN Rengel bisa mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positip, berprestasi dan menjadi anak yang sukses, serta dengan HUT Pramuka yang ke-56 menjadikan bangsa kita lebih dewasa dan beradab. (luh/roh)

Tinggalkan Balasan