Penyebab Kekalahan Persatu Tuban Vs PSIM Yogyakarta

0
Pertandingan Persatu melawan Madiun Putra FC, di Stadion Lokaya Tuban, Sabtu, (20/5/2017).

halopantura.com Tuban – Paska kekalahan Persatu Tuban ketika melawan PSIM Yogyakarta dengan skor 3-1, pada kompetisi lanjutan Liga 2 Indonesia, di Stadion Sultan Agung Bantul, Kamis (27/7/2017), membuat manajemen Persatu angkat bicara.

Selain itu, manajemen mengungkapkan salah satu penyebab tim kebanggaan wong Tuban kalah ketika tandang di Yogyakarta. Serta kekalahan itu, akan menjadi bahan evaluasi untuk para pemain dalam rangka menyambut pertandingan berikutnya.

“Kita akan melakukan evaluasi pada pemain, terutama pada penjaga gawang,” jelas Fahmi Fikroni, Manager Persatu Tuban, Sabtu, (29/7/2017).

Manager menyorori bahwa penjaga gawang, Fajar Setiabudi, dinilai kurang bisa bermain maksimal dalam melawan PSIM Yogyakarta. Sehingga ada tiga gol yang harus “dipungut” oleh penjaga gawang dalam pertandingan tersebut.

“Kepercayaan diri pemain hilang, karena kiper kita lemah, harusnya bola-bola mudah bisa diamankan kiper, tapi masih gol, ini mempengaruhi main anak-anak,” ungkap Roni panggilan akrab Manager Persatu.

Laga berikutnya, Persatu berjanji akan lebih bermain fokus demi mencuri kemenangan. Karena laga berikutnya, lawan Persatu Tuban dinilai cukup berat. Sehingga diperlukan kesiapan mental dan skill yang baik, terkhususnya penjaga gawang dan ketajaman pemain dalam mencetak gol.

“Terutama kiper, karena kami sudah sering memberikan catatan. Namun begitu, Bismillah, karena ini target kita akan evaluasi total untuk laga berikutnya,” ungkap Roni.

Berikut klasemen sementara grup 5 liga 2 Indonesia 2017. (rohman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here