Perayaan Tahun Baru, Arus Lalu Lintas di Simpang Lima Gumul Kediri Dialihkan

0
Jalur Simpang Lima Gumul Kediri.

halopantura.com Kediri – Perayaan pergantian malam tahun baru 2018 di Kediri masih tetap akan dipusatkan di Simpang Lima Gumul (SLG). Puluhan ribu orang akan memadati lokasi tersebut. Mengantisipasi kemacetan, Satlantas Polres Kediri dan Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri akan melakukan sejumlah pengalihan arus lalu lintas.

“Untuk pengalihan arus seperti tahun sebelumnya. Dan puncak perayaan malam tahun baru tetap di pusatkan di Gumul,”Kata AKP Fatikh Dedi Setyawan, Kasat Lantas Polres Kediri, Selasa (26/12/2017).

Berbagai papan pengalihan jalur, mulai sore akan dipasang di beberapa titik simpul pengalihan jalur. Pada malamnya pukul 18.00 Wib, SLG ditutup dan hanya berjalan kaki bagi para pengunjung yang menikmati malam pergantian tahun baru di SLG.

Satlantas Polres Kediri bersama Dishub Kabupaten Kediri menghimbau bagi pengendara dari Tulungagung mau menuju Pare atau Malang, akan dialihkan melewati jalur Kantor pos ke utara-Semampir-Papar-Pare-Malang. Kemudian, kendaraan dari arah Nganjuk yang menuju ke Pare atau Malang, melalui Semampir ke utara melewati Papar-Pare-Malang.

Lalu, untuk kendaraan dari Malang, Surabaya, Jombang, menuju ke Kota Kediri, atau Tulungagung bisa melalui Pare (garuda ke barat) lewat Plemahan-Papar-Kota Kediri. Sedangkan kendaraan dari Malang, Surabaya, Jombang menuju ke Blitar dari Pare (ke selatan) lewat Gedangsewu-Plosoklaten-Wates-Blitar.

AKP Fatikh mengatakan semua pengendara kendaraan bermotor wajib mentaati aturan lalu lintas saat malam pergantian tahun.

“Masyarakat yang akan merayakan pergantian tahun diharapkan untuk menjaga ketertiban berlalu lintas, dan mengikuti petunjuk dari petugas yang ada dilapangan demi kelancaran pelaksanaan car free night di SLG,” tandasnya. (fin/roh)

Tinggalkan Balasan