Perbaikan Pipa, Pelanggan Air Minum Tirta Lestari Tuban Diminta Waspada

0
Surat pengumuman (kiri) dan salah satu mobil milik PDAM Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Lestari Kabupaten Tuban, mengeluarkan surat pengumunan buat para pelanggan air minum atas adanya ganguan atau kurang lancaran. Sesuai dengan surat edaran, gangguan itu diperkirakan akan terjadi selama dua hari mulai Rabu, (30/8/2018) sampai dengan Kamis, (31/8/2017).

“Surat itu dikeluarkan karena adanya penggeseran pipa di Jembatan Mulung, Kecamatan Merakurak,” kata Slamet Riyadi, Direktur PDAM Tirta Lestari Tuban.

Menurutnya, sampai saat ini penggeseran pipa masih berjalan normal. Jika terjadi sesuatu, maka pendistribusian air kepada pelanggan akan terganggu. Sehingga dikeluarkan surat pegumuman itu agar pelanggan air minum tidak panik.

“Surat itu untuk mengantisipasi jika dalam pekerjaan (penggeseran pipa) terjadi sesuatu, dan sampai saat ini tidak ada air ke pelanggan yang dimatikan, karena sampai saat ini masih berjalan lancar,” jelas Slamet Riyadi.

Jika terjadi gangguan, maka pelanggan air minum terdampak berada di wilayah PT Semen Gresik, Kelurahan Mondokan, Desa Bohorejo. Selanjutnya, berada di perumahan mondokan sentosa, Tuban akbar, perbon raya, permata Bonang, perbom permai, Merakurak dan sekitarnya.

“Kita terget malam ini selesai untuk penggeseran pipa tersebut dan kita berharap tidak terjadi sesuatu,” ungkap Slamet Riyadi.

Sebelumnya, Warga Kabupaten Tuban yang menjadi pelanggan air minum Tirto Lestari Tuban dalam dua hari ini mengeluhkan matinya aliran air ke rumah, Kamis, (23/8/2017). Hal itu juga dikarenakan adanya perbaikan pipa milik perusahaan tersebut.

Berdampak pada rumah warga yang menjadi pelanggan kehabisan air untuk mandi, masak, dan keperluan lainnya. Bahkan sebagian warga juga memilih tidak mandi karena ketersedian air yang berada  dirumah telah habis.

Baca : http://www.halopantura.com/pdam-mati-dua-hari-warga-tuban-panik-pilih-tak-mandi/

(rohman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here