Perbaikan Trotoar Kota Diglontor Dana Rp 1 M

0
Kondisi trotoar yang rusak. (rohman)
Kondisi trotoar yang rusak. (rohman)

halopantura.com Tuban – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban menyiapkan anggaran sekitar Rp 1 miliar untuk perbaikan trotoar yang berada dikawasan  kota. Perbaikan itu dalam rangka untuk memberikan kenyamanan buat para pejalan kaki di Tuban.

Sebelumnya, trotoar yang berada di kawasan Kota Tuban terlihat rusak parah dan dikeluhkan para pejalan kaki disaat melintas. Keruskan trotoar itu terlihat dengan kondisi berlubang dan kondisi keramik banyak mengelupas. Keandaan itu juga sangat membahayakan pejalan kaki, khususnya di malam hari.

“Jika tidak segera diperbaiki, pasti sangat membahayakan pejalan kaki,” terang Andhiek Purwanto, salah satu warga yang tinggal dikawasan jalan KH Mustain, Kelurahan Kutorejo, Kecamatan kota Tuban.

Choliq Chunasih, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tuban, membenarkan akan ada perbaikan trotoar yang rusak. Ditahun ini telah dianggarkan untuk perbaikan trotoar sekitar Rp 1 miliar dari dana APBD Tuban 2017.

“Ditahun ini ada perbaikan trotoar, anggaran perbaikan sekitar Rp 1 miliar,” terang Choliq Chunasih.

Menurut Choliq Chunasih, untuk kondisi trotoar yang rusak parah seperti berlubang telah masuk dalam penanganan rutin dari unit pelaksana teknis (UPT). Sedangkan pelaksanaan pembangunan atau perbaikan trotoar saat ini sedang direncanakan pelaksanaan. (rohman)

Tinggalkan Balasan