Perbaiki Pengeras Suara, Marbot Masjid  Pingsan di Menara

0
Ketika petugas evakuasi marbot masjid. (Galuh S)

halopantura.com Bojonegoro – Khazim (55), warga asal Desa Pumpungan, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, nampak pingsan di puncak menara Masjid Nurul Fattah desa setempat, Sabtu (19/08/2017).

Marbot Masjid tersebut pingsan saat memperbaiki speaker atau pengeras suara. Beruntung saat pingsan, korban tidak sampai jatuh ke bawah.

“Langsung pingsan dia ketika memerbaiki pengeras suara,” kata salah satu saksi dilokasi kejadian.

Peristiwa tersebut bermula sekitar pukul 13.00 Wib. Saat itu pengeras suara Masjid rusak dan diperbaiki oleh Khazim.

Akan tetapi, ketika bermaksud memperbaiki dan sudah berada diatas menara, Khazim tiba-tiba merasa lemas dan jatuh pingsan.

“Saat hendak memperbaiki pengeras suara badan saya tiba-tiba lemas dan jatuh pingsan. Mungkin karena akibat cuaca panas,” ucap korban setelah siuman dari pingsan.

Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro untuk meminta bantuan mobil Damkar guna mengevakuasi korban. Menerima laporan, petugas piket Dinas Pemadam mendatangi lokasi kejadian dengan mengerahkan 1 unit mobil tangga 60 meter, 1 mobil patwal, 1 mobil rescue dan 8 personil fire rescue.

“Kita kerahkan mobil damkar yang tangganya 60 meter. Sekitar pukul 14.30 wib korban berhasil dievakuasi dan langsung dibawa ke puskesmas kalitidu,” terang Andik sudjarwo, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro. (luh/roh)

Tinggalkan Balasan