Percasi Jombang Gelar Seleksi Atlet Catur Menuju Kejuaraan Provinsi

0
Seleksi Atlet Catur Jombang.

halopantura.com, Jombang – Percasi ( Persatuan Catur Seluruh Indonesia) Cabang Jombang menggelar Seleksi Atlet Olahraga Catur Yunior dan senior Kabupaten Jombang di Pendopo Kecamatan Jombang Kota, Jalan Dr Sutomo, Kamis (10/5/2018)

Ketua umum Percasi Kabupaten Jombang, Kusairi dalam sambutannya menyampaikan, seleksi catur menuju kejurprop di Sumenep bulan tanggal 5-8 Juli 2018 yang diikuti sebanyak 59 atlet, yang meliputi kategori senior dan yunior.

“Untuk junior dibagi menjadi tujuh kategori. Mulai dari kategori yunior A,  B,  C,  D,  E, F, dan yunior G,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, para atlet yang lolos seleksi akan dibina selama 8 kali pertemuan. Sedangkan yang tidak lolos, diperbolehkan mengikuti namun dengan biaya mandiri dan akan akan mendapatkan rekomendasi  dari Percasi.

“Bagi atlet yang pernah menjadi juara 1.2.3 di kejuaraan Propinsi, otomatis lolos seleksi. Junjung tinggi sportifitas bertanding dan salam Gens Una Sumus,” katanya penuh semangat.

Menurut Kusairi, Club catur resmi dapat legalitas dari percasi sebanyak 7 club. Hal itu, membuatnya menjadi bangga di kancah percaturan di Jombang.

Ketua harian KONI Kabupaten Jombang, Arifin mengapresiasi Cabor Percasi dalam mencari bibit atlet dengan mengadakan seleksi menuju kejurprop.

“Percasi sudah banyak mencetak atlit berprestasi. Tingkatkan terus prestasi yang dimiliki,” katanya.

Ketua Bidang pertandingan dan perwasitan Percasi Jombang, Wahyudi, saat dikonfirmasi mengatakan, seleksi catur digelar menggunakan sistem Swiss manager, yakni lawan tanding permainan catur ditemukan oleh komputer.

“Pertandingan catur juga menggunakan jam catur, selain menggunakan notasi. Notasi diwajibkan dalam pertandingan catur, guna mengetahui sejarah langkah demi langkah buah catur yang digerakkan,” ujarnya. (fin/roh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here