Percikan Api Las, Lantai Tiga Pemkab Tuban Terbakar

0
Petugas pemadam kebakaran berada di lokasi kejadian

halopantura.com Tuban – Lantai tiga di ruangan Badan Perencanaan Pembagunan Daerah (Bappeda) milik Pemkab Kabupaten Tuban, terbakar. Beruntung dalam insident itu tidak ada korban jiwa, hanya dokumen berupa kerta yang terbakar, Selasa, (18/7/2017), sekitar 15.15 Wib.

Penyebab kebakaran itu diduga dari percikan api yang berasal dari pengerjaan atap ruangan dengan menggunakan mesin las. Percikan api itu mengenai dokumen kertas dan menjalar ke beberapa dokumen lainnya.

“Api telah berhasil di padamkan dengan bantuan petugas pemadam kebekaran,” terang Agus Wijaya, Kabag Humas dan Protokol Pemkab Tuban.

Peristiwa itu bermula saat pekerja proyek sedang memperbaiki atap ruangan dengan menggunakan mesin las. Dalam aktivitas itu, percikan api las diduga mengenai dokumen kertas yang berada di ruangan.

Karena banyak dokumen yang mudah terbakar, api terus membesar dan menjalan ke beberapa dokumen. Selanjutnya, para pegawai yang berada di gedung itu langsung keluar untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan.

“Kejadian itu tidak sampai ada korban jiwa, hanya dokumen kertas yang terbakar,” jelas Agus Wijaya.

Mendapat informasi itu, sebanyak 10 personil pemadam kebakaran dengan dibantu dua unit mobil pemadam turun di lokasi kejadian. Selang, sekitar 15 menit api baru bisa di jinakkan dengan bantuan petugas itu.

Hingga saat ini terkait birapa kerugian secara materi akibat kebakaran itu belum di ketahui karena masih proses pendataan. Serta penyebab secara pasti kebakaran itu belum diketahui dan amsih dalam proses penyelidikan. (rohman)

Tinggalkan Balasan