Peringatan HPN 2018, PWI Tuban Komitmen Bekerja Profesional

1
Penuh kebersamaan suasana tasyakuran PWI Tuban di acara HPN 2018.

halopantura.com Tuban – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban menggelar tasyakuran dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2018. Kegiatan penuh kebersamaan itu dilaksanakan di sekretariat PWI setempat, berada di jalan Basra Tuban, Jum’at, (9/2/2018).

Hadir dalam acara itu para media Tuban baik cetak, online, televisi, dan radio. Turut hadir pula Kapolres Tuban, AKBP Sutrino HR, unsur pemerintahan, perwakilan perusahaan, dan beberapa pemangku kebijalan yang ada di Bumi Wali ini.

Acara itu juga dilaksanakan pemotongan tumpeng yang secara simbolis dilakukan Dwi Setiawan selaku pembina PWI Tuban yang diberikan kepada Kapolres Tuban. Hal itu sebagai simbol kebersama dan komitmen para wartawan untuk bekerja profesional.

“Kita berkomitmen untuk menyuguhkan pemberitaan sesuai fakta dan bekerja secar profesional,” kata Mohammad Sudarsono, Ketua Panitia HPN Tuban.

Hal sama juga diungkapkan Ketua PWI Tuban, Pipit Wibawanto. Ia mengatakan di momen ini juga sebagian bentuk untuk menjaga kebersamaan sesuai dengan tema HPN yakni pers sebagai pemersatu bangsa.

“Dalam bertugas kita juga harus mengedepankan kode etik jurnalistik, termasuk pers harus bijak dalam menyuguhkan sebuah pemberitaan,” tambah pesan Pipit panggilan akrabnya yang saat ini ikut mengahadiri puncak peringatan HPN di Padang, Sumatra Barat.

Sementara itu Rohman Ubaid, Kabag Humas dan Protokol Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Tuban mengucapkan selamat hari Pers buat teman-teman media Tuban. Semoga kedepan pers semakin maju dan terus berkembang untuk menyuguhkan pemberitaan yang akurat buat mayarakat.

“Pers atau media merupakan pilar keempat demokrasi, sehingga dalam menyuguhkan pemberitaan harus informatif, edukatif dan selalu memiliki kontrol sosial,” tegas Rohman Ubaid.

Lebih lanjut, ia berpesan supaya pers di Tuban selalu bekerja secara profesional dan ikut berperan dalam menajukan Kabupaten Tuban. Terlebih ikut mengawal kebijakan pemerintah demi kepentingan masyarakat.

“Peran pers sangat penting, maka kita sangat membutuhkan masukan dan kritik positif buat kemajuan pemerintah Tuban,” jelasnya mantan camat Jenu itu.

Terlepas dari itu, selain tasyakuran kegiatan HPN PWI Tuban ada beberapa agenda. Diantaranya ada do’a bersama, ziarah ke makam, pameran dan diskusi jurnalistik yang akan direncakan Rabu 28 Febuari 2018 di pendopo Tuban. Dengan narasumber dewan pers, Ketua PWI Jatim, Bupati Tuban, dan beberapa kegiatan lainnya. (mus/roh)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here