Peringati HPN, Puluhan Jurnalis Cek Kesehatan di RSUD dr. Koesma Tuban

0
Salah satu anggota RPS ketika mengikuti cek kesehatan di RSUD dr Koesma Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Puluhan wartawan yang tergabung dalam Ronggolawe Pers Solidarity (RPS) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban, mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis, bertempat di Graha Aryo Tejo RSUD dr. Koesma Tuban, Selasa, (11/2/2020).

Kegiatan Medical ceck up tersebut digelar oleh RPS bekerjasama dengan pihak RSUD dr. Koesma Tuban. Dimana, acara bakti sosial itu dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2020.

Cek kesehatan bagi jurnalis ini meliputi, pemeriksaan fisik, pemeriksaan laboratorium mencakup gula darah, kolesterol, dan asam urat. Apabila ditemukan kelainan, akan dilaksanakan pemeriksaan lebih lanjut di lain waktu.

Direktur RSUD dr. Koesma, Saiful Hadi menuturkan baksos ini telah mendapat persetujuan dari Bupati Tuban. Semoga hasilnya teman-teman wartawan sehat semua.

“Jika sehat jasmani rohani, tentu wartawan dalam bertugas dapat berjalan dengan baik,” kata Saiful di hadapan para jurnalis Tuban.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan ini, menganggap jurnalis merupakan mitra kerja dari RSUD. Merekalah yang mendapat informasi dari masyarakat, kemudian disampaikan ke manajemen untuk meningkatkan pelayanan.

“Kita berharap kerjasama yang baik ini terus terjalin. Karena RSUD butuh dukungan jurnalis, baik soal pelayanan hingga publikasi inovasi kesehatan,” tegas Saiful Hadi yang juga menjabat sebagai Ketua penasehat Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU) Tuban.

Sementara itu Ketua RPS Tuban, Khoirul Huda mengucapkan terima kasih kepada Pemkab dan RSUD, karena sudah memfasilitasi pemeriksaan kesehatan gratis ini. Alasan baksos ini, karena profesi jurnalis rentan terjangkit penyakit.

“Baik stres, tekanan psikis, maupun penyakit lainnya,” sambung Khoirul Huda.

Dijelaskan, baksos ini juga menjadi rangkaian kegiatan HPN 2020 RPS. Pada 8 Maret 2020 juga ada kegiatan jalan sehat, santunan yatim, donor darah dan pembagian bibit tanaman di GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban.

“Kalau karyawan RSUD ada rejeki lebih, kami terbuka untuk menyalurkan santunan kepada 200 anak yatim,” tandasnya. (arief/roh)

Tinggalkan Balasan