Perkuat Prinsip ESG, BRI Tuban Menanam 2.200 Bibit Tanaman Produktif di 20 Desa Brilian

halopantura.com Tuban – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus menunjukkan komitmennya untuk melalukan penguatan pada aspek lingkungan dan sosial dengan prinsip Environmental (lingkungan), Social (sosial) dan Governance (tata kelola yang baik) atau ESG.

Komitmen tersebut juga diwujudkan oleh BRI Cabang Tuban dengan cara melakukan kegiatan penanaman sebanyak 2.200 bibit tanaman produktif dalam kurun periode tahun 2022. Dimana, kegiatan tersebut merupakan program bertajuk “BRI Menanam” dengan memberikan bibit secara gratis kepada masyarakat di 20 desa binaan BRI (Brilian) yang ada di Kabupaten Tuban.

“Kegiatan ini merupakan program BRI Menanam yang dilakukan serentak secara nasional dan akan dilaksanakan bertahap hingga tahun depan 2023,” kata Pemimpin Cabang BRI Tuban Ayub Burhan, dalam acara penyerahan secara simbolis bibit tanaman produktif di Desa Sumberejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Jumat (23/9/2022).

Menurutnya, program BRI Menanam ini adalah kegiatan berkelanjutan dan kegiatan hari merupakan desa kedua yang nantinya juga akan disusul desa-desa berikutnya. Pada desa ini disalurkan sebanyak 110 bibit tanaman produktif jenis alpukat dan durian.

“Pada periode tahun 2022 ini, BRI Tuban menanam 2.200 bibit tanaman produktif disebar di 20 desa yang ada di Kabupaten Tuban. Setiap desa mendapatkan 110 bibit tanaman,” tambah Ayub Burhan.

Ia berharap dengan program ini akan menjadi embrio penggerak ekonomi lokal sebagai wujud kolaborasi antara BRI dengan masyarakat yang menerapkan prinsip ekonomi, sosial dan lingkungan. Termasuk, melalui program ini juga bukti nyata kepedulian BRI terhadap masyarakat sekitar.

“Saya minta tanaman-tanaman ini dirawat dengan baik, dan semoga bermanfaat buat masyarakat Kabupaten Tuban,” harap Ayub Burhan.

Program BRI Menanam ini mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban. Hal tersebut disampaikan Camat Merakurak, Muhammad Mustakim ketika ikut menghadiri penyerahan bibit tanaman produktif kepada masyarakat di Desa Sumberjo, kecamatan setempat.

“Kami selaku kepala wilayah di Merakurak menyampaikan terima kasih, dan semoga kegiatan ini berkembang ke desa-desa lain,” ungkap Muhammad Mustakim.

Lebih lanjut, Camat Merakurak menegaskan program ini sangat bagus buat masyarakat yang nantinya bisa menggerakkan ekonomi masing-masing desa. Sehingga, ia berharap penerimaan manfaat dari program ini untuk bisa merawat tanamannya dengan baik.

“Pesan pertama tolong di rawat dan setelah itu diberikan pupuk agar nantinya bisa berbuah. Karena program ini sebagai stimulus kepada masyarakat,” pungkasnya. (rohman)

Pemimpin Cabang BRI Tuban Ayub Burhan, saat melakukan penanaman bibit tanaman produktif di Desa Sumberejo. (rohman)
3 Comments
  1. […] Perkuat Prinsip ESG, BRI Tuban Menanam 2.200 Bibit Tanaman Produktif di 20 Desa Brilian […]

  2. […] Baca juga : Perkuat Prinsip ESG, BRI Tuban Menanam 2.200 Bibit Tanaman Produktif di 20 Desa Brilian […]

  3. […] Baca juga : Perkuat Prinsip ESG, BRI Tuban Menanam 2.200 Bibit Tanaman Produktif di 20 Desa Brilian […]

Tinggalkan Balasan