Persatu Tuban “Ngamuk”, Hajar PSBK Kota Blitar 3-1, Ini Proses Golnya

0
Persatu Tuban (kostum hijau) ketika melawan PSBK Kota Blitar, di Stadion Supriyadi Kota Blitar.

halopantura.com Tuban – Kesebelasan Persatu Tuban memiliki ambisi kuat untuk naik kasta ke Liga 2 Indonesia pada kompetisi tahun depan.

Hal itu dibuktikan dengan skill pemain Persatu mampu menggilas tim PSBK Kota Blitar dengan skor 3-1 dalam kompetisi 16 besar Liga 3 Nasional, bermain di Stadion Gelora Supriyadi Kota Blitar, Minggu sore, (9/12/2018).

Kekalahan tuan rumah itu mengantarkan tim Laskar Ronggolawe Tuban melaju ke 8 besar Liga 3 Nasional. Modal kemenangan itu membuat optimis manajemen Persatu untuk naik kasta lebih tinggi dalam kompetisi tahun depan.

“Kami mengucapkan syukur Alhamdulillah atas lolosnya Persatu Tuban di 8 besar, dan itu tinggal selangkah lagi buat kita (tim Persatu,red) naik kasta,” ungkap Fahmi Fikroni, Manajer Persatu Tuban.

Sebagai tim tamu, Persatu Tuban di menit pertama tampil dengan tempo menyerang ke jantung pertahanan tim Kota Blitar. Kesebelasan Tuban juga tak ragu melakukan tekanan dan mencari cara untuk mencetak gol.

Alhasil, pemain Persatu Eka Yuda Pratama berhasil mencetak gol ke gawang Kota Blitar di menit 27, merubah kedudukan 1-0.

Satu gol itu membuat tim Persatu mulai lebih gencar melancarkan serangan ke area pertahanan tuan rumah. Sejumlah upaya terus dilakukan sampai menjelang babak pertama usai.

Namun di Injury Time, Syamsul Huda pemain PSBK Kota Blitar lepas dari kawalan pemain belakang Persatu. Dengan mudah ia mencetak gol,dan menyamakan kedudukan. Hingga babak pertama selesai skor 1-1.

Tak mau pulang dengan kekalahan, babak kedua tim Tuban kembali mendobrak pertahanan tuan rumah dengan menyerang dari tengah lapangan.

Pergerakan Bima Boy Asmara dalam menyambut bola dengan sundulan tak terpantau pemain belakang Kota Blitar. Dengan mudah pemain Persatu itu berhasil mencetak gol di menit 56 berkat heading, dan merubah skor 2-1.

Tak butuh waktu lama, Persatu yang mengenakan kostum hijau kembali mengamuk dan mendikte jalannya pertandingan. Tuan rumah dibuat kocar-kacir oleh pemain Tuban.

Usaha itu membuahkan hasil dengan pemain Persatu kembali mencetak gol lagi di menit 58, berkat tendangan keras Edy Winarto, pemain nomor punggung 7. Gol itu merubah kedudukan menjadi 3-1.

Di sisa akhir laga, tak ada lagi gol tercipta. Tim Persatu Tuban bersukacita merayakan kemenangan, dan memastikan lolos ke babak 8 besar Liga 3 Nasional.

“Semoga target manajemen untuk lolos liga 2 bisa terealisasi,” tambah Fahmi Fikroni.

Menurutnya, kemenangan itu tidak lepas dari dukungan semua pihak untuk prestasi Tuban. Selain itu, berkat kekompakan para pemain yang tampil baik sampai babak terakhir selesai.

“Anak-anak bermain cukup taktis,” tegas Fahmi panggilan akrab Manajer Persatu Tuban.

Sebatas diketahui, di babak 8 besar nanti terbagi dua grup dengan sistem home turnamen. Selanjutnya ada enam tim dari Liga 3 nantinya promosi ke Liga 2 Nasional. (rohman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here