Persatu Vs Persepam MU : Pengawas Pertandingan Dituding Tak Profesional

0
Bersitegang antara Manajemen Persepam MU dengan Pengawas Pertandingan. (rohman)

halopantura.com Tuban – Kemenangan tuan Persatu Tuban 2-1 atas Persepam Madura Utama (Persepam MU) diwarnai protes keras dari tim tamu. Protes Persepam MU terjadi disaat mulai pertandingan hingga pertandingan selesai, di Stadion Lokajaya Tuban, Sabtu sore, (22/7/2017).

Khususnya protes ketidak puasan tim tamu atas keputusan wasit pertandingan yang dianggap tak netral. Hingga diakhir pertandingan, Manajemen Persepam MU melakukan protes keras terhadap Pengawas Pertandingan (PP).

Baca : https://www.halopantura.com/polisi-amankan-wasit-pertandingan-persatu-persepam-mu/

Ketika melakukan protes, sempat ada ketegangan antara Managemen Persepam dengan petugas Pengawas Pertadingan. Serta Manajemen Persepam menuduh bahwa petugas PP tidak profesional dalam menjalankan tugasnya.

Hal itu disebebkan, formulir pengajuan protes atau pengaduan atas ketidak puasan jalannya pertandingan tidak disediakan oleh petugas pengawas pertandingan.

“Ini sangat aneh dan lucu, fomulir pengajuan protes tidak disediakan oleh pengawasn pertandingan,” jelas Ulum, salah satu managemen Persepam MU.

Karena tidak ada formulir itu, terpaksa pihak Persepam menulis ketidak puasan jalannya pertandingan di kertas kososong yang disediakan petugas. Salah satu isi protesnya yang ditulis diatas kertas itu tentang kepemimpinan wasit yang dianggap berat sebelah.

“Kita sangat menyesalkan, kenapa pengawas pertandingan tidak menyediakan formulir pengaduan atau protes. Seharusnya, mereka menyiapakan formulir itu, bukan kita disuruh menulis ketidak puasan jalannya pertandingan di kertas,” tegas Ulum.

Namun begitu, petugas pengawas pertandingan menanggapi persoalan itu dengan nada ringan. Hal itu diakui oleh para petugas hal yang bisa, tetapi ketidak puasan itu akan disampaikan lebih lanjut.

“Silahakan ditulis disini aja (kertas putih, red) nanti kita sampaikan,” kata salah satu pengawas pertandingan. (rohman)

Tinggalkan Balasan