Pertamina Petrochina Gelar Edukasi Eterprenurship Bersama Media

0
Salah satu narasumber bersama moderator ketika mengawali kegiatan. (rohman)

halopantura.com Tuban – Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ) menggelar silaturahmi bersama dengan media Tuban yang dikemas pelatihan Edukasi Enterprenurship Development. Acara itu di laksanakan di salah satu rumah makan di jalan Pramuka Tuban, Senin, (17/7/2017).

Edukasi media tersebut mendatangkan dua pemateri yang telah sukses menekuni usaha bisnisnya. Diantara Bagus Andris Lesmana, dan Grendra Sri Bhisma, seorang jurnalis Televisi yang juga sukses membuka kedai kopi.

“Edukasi bisnis ini untuk memotivasi para jurnalis dalam berwirausaha. Serta sebagai bentuk silaturahmi bersama dengan teman-teman media Tuban,” jelas Suherndra Atmaja, selaku Media Relations SKK Migas Jakarta.

Menurutnya, dengan kegiatan seperti ini sebagai bentuk usaha untuk teman media agar memiliki usaha sampingan dengan berwirausaha. Usaha itu nantinya dapat membantu atau menambah untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

“Usaha sampingan ini juga tidak boleh melupakan tugas utama sebagai seorang jurnalis. Serta tetap mempertahankan profesionalitas dalam bertugas sebagai jurnalis,” ungkap Suherndra dalam sambutannya.

Sementara itu, Field Manager JOB PPEJ, Akbar Pradima, berharap acara ini terus bisa dilakukan karena dapat mempererat komunikasi yang baik antara media dengan operator Migas. Momentum ini juga sebagai kegiatan Halal Bihalal bersama media Tuban.

“Silaturahmi seperti ini harus tetap terjaga, karena beberapa kali teman-teman media ajuga ikut memberi pemahaman tentang Migas kepada masyarakat,” harap Akbar Pradima. (rohman)

Tinggalkan Balasan