Pertamina Petrocina Bocor, Satu Warga Dirawat, Puluhan Warga Mengungsi

0
Salah satu korban.

halopantura.com Bojonegoro –  Warga dari RT 11, RT 12/ RW 02 Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro mengalami keracunan dari Gas H2S yang diduga berasal dari PAD A Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB-PPEJ), Senin (10/07/2017).

Akibat gas beracun itu, satu orang terpaksa dilarikan kerumah sakit, dan sebanyak 27 orang mengalami mual dan muntah. Kejadian itu keluar setelah pihak JOB-PPEJ melakukan perbaikan sumur.

Satu orang yang terpaksa dilarikan kerumah sakit Ibnu Sina itu bernama Sapiati (50) warga Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas. Menurutnya, kejadian sekitar pukul 06.00 Wib. Saat itu Sapiati hendak keluar rumah, tiba-tiba mencium bau gas yang menyengat seperti bau telur busuk namun lebih parah.

Karena tidak tahan dari bau gas tersebut, Sapiati jatuh pingsan dan akhirnya dilarikan ke rumah sakit. Sapiati sempat pingsan dua kali ketika dibawa kerumah sakit.

“Baunya seperti telur busuk, tapi lebih parah. Saya langsung pingsan dan tiba-tiba saya sudah ada dirumah sakit,” kata Sapiati.

Sementara warga lainnya mengungsi ke RT lain yang jauh dari lokasi PAD A JOB-PPEJ. Warga megungsi sampai bau gas tersebut benar-benar hilang. Kebocoran gas yan berasal dari sumur minyak JOB-PPEJ berlangsung dengan cepat.

“Kejadiannya tidak lama, cuma baunya sangat menyengat sampai mengakibatkan mual, muntah dan muntah. Kalau kebocoran gas sudah sering terjadi,” terang Sapiati. (luh/roh)

Tinggalkan Balasan