Pertandingan Persatu Tuban Ricuh, Wasit Dikejar Pemain PSBI Blitar

0
Pemain PBSI Blitar bersitegang di luar lapangan. (rohma)

halopantura.com Tuban – Pekan ke tujuh pertandingan sepak bola antara tuan rumah Persatu Tuban melawan PSBI Blitar diwarnai kericuhan, di Stadion Lokajaya Tuban, Sabtu sore, (15/7/2017).

Para pemain PSBI Blitar mengejar Agung Setiawan, Wasit pertandingan asal Tegal di menit 40. Akhirnya, pertandingan yang di saksikan ribuan pendukung Persatu Tuban terpaksa dihentikan.

“Kampungan, deso, dan pulang saja,” teriak para pendukung Persatu Tuban yang diarahkan kepada para pemain PSBI Blitar.

Pemicu kericuhan itu  disebabakan ketidakpuasan pemain Blitar atas keputusan wasit. Karena pemain Blitar menilai ada pelanggran yang dilakunan pemain Persatu di kotak pinalti.

Tetapi wasit pertandingan tidak meniup peluit pelanggaran, hingga akhirnya wasit di kejar sampai keluar lapangan oleh para pemain Blitar. Beruntung, ketegangan  tersebut bisa segera di redam oleh para manajemen Persatu Tuban.

Kemudian, Manager Persatu dan PSBI Blitar nampak negosiasi untuk mencari solisi itu. Serta Manager Blitar meminta agar wasit pertandingan di ganti.

“Demi keamanan, kita minta wasit diganti,” kata Manager PSBI Blitar.

Negosiasi berhasil dilakukan tanpa menganti wasit pertandingan. Selanjutnya, pertandingan babak kedua kembali di lanjutkan dengan  skor  kedudukan sementara 2-1 unggul untuk Persatu Tuban.

Dalam babak kedua, para pemain Persatu lebih mendominasi jalannya pertandingan. Akhirnya babak kedua pemain Persatu berhasil mencetak gol lagi, merubah skor sementara 3-1.

Hingga berita ini selesai ditulis, pertandingan antara kedua kesebelasn masih berlangsung. (rohman)

Tinggalkan Balasan