Petakan Kekuatan, Tim Voli Pantai Tuban Lawan Juara Jateng

0
Tim Voli pantai putri Jateng (bawa bola) ketika melawan tim voli Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Pengurus Koni Tuban memetakan kekuatan tim bola voli pantai dengan menggelar pertandingan persabatan. Pertandingan itu melawan tim bola voli pantai asal Jawa Tengah, yang pernah menjuarai Kejuaraan Nasional (Kejurnas) bola voli pantai antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) di Makasar – Sulawesi Selatan pada tahun ini.

Pertandingan bertajuk “Pantura Battle – Beach Vollyball Frendly Game” itu dilaksanakan di lapangan Tanah Mas Sports Area Mangrove Center Tuban (MCT), Kecamatan Jenu, Tuban, Sabtu (2/9/2017). Dengan mempertandingkan sebanyak tiga tim putra dan dua tim putri.

Selain itu, Pertandingan itu digelar dalam rangka menyongsong kompetisi di Kejurprov bola voli pantai di Sidoarjo, direncanakan pada bulan Nopember 2017 mendatang.

“Pertandingan persahabatan ini untuk memetakan kemampuan atlet voli pantai dalam rangka menyambut Kejurprov bola voli pantai di Sidoarjo,” kata Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban, Zaenal Maftuhien.

Menurutnya, dengan pertandingan ini diharapakan dapat meningkatkan kemampuan dan skil tim bola voli pantai Tuban. Sehingga pengurus nantinya dapat memetakan skil para pemain untuk menghadapi kompetisi di Kejuprov voli pantai dan menyambut kompetisi lainnya.

“Kemampuan dan skil anak-anak harus terus di asah dengan latihan dan melakukan pertandingan seperti ini,” ungkap Zaenal Maftuhien ketika ditemui di sela-sela pertandingan itu.

Lebih lanjut, setelah pertandingan itu, nantinya pelatih bola voli pantai Tuban akan memiliki catatan khusus buat para atlet dan sebagai bahan evaluasi pelatih. Sehingga apa yang menjadi kekurangan dari tim akan dibenahi dengan cara meningkatkan latihan.

“Hasil persahabatan ini akan menjadi bahan evaluasi buat pelatih untuk mencetak tim voli pantai yang hebat. Kita juga berharap dengan pertandingan ini dapat menambah jam terbang para pemain kita, sehingga skill pemain terus meningkat,” tegas Zaenal Maftuhien. (rohman)

Tinggalkan Balasan