Petani Bareng Digeledah Simpan 700 Butir Pil Koplo

0
Tersangka dan barang bukti ketika diamankan polisi.

halopantura.com Jombang – Berulah menyimpan dan mengedarkan pil dobel L, seorang petani di Kecamatan Bareng harus merakan pengapnya jeruji besi. Pelaku yakni Asmadi alias Dimbok (41) asal Dusun Banjarsari, Desa/Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

“Pelaku tertangkap tangan oleh Unit Reskrim Polsek Bareng karena mengedarkan sediaan farmasi tanpa ijin,” ujar AKP Hasran, Kasat Resnarkoba Polres Jombang, Rabu (21/3/2018).

Dimbok ditangkap setelah polisi mendapat informasi tentang maraknya peredaran obat obatan di wilayah tersebut. Setelah dilakukan serangkaian penyelidikan, hingga akhirnya pelaku diamankan beserta barang buktinya.

“Dari hasil penggeledahan, petugas menemukan barang bukti 700 butir pil doble L dalam bungkus plastik, 5 butir pil dobel L dibungkus grenjeng rokok dan 1 buah HP merk Polytron,” kata AKP Hasran.

Selanjutnya, pelaku dan barang bukti dibawa ke kantor polisi untuk diproses lebih lanjut. AKP Hasran menegaskan, pelaku melanggar tanpa keahlian mengedarkan sediaan farmasi yang tidak memenuhi standar dan atau persyaratan khasiat, mutu, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 196 UU RI No. 36 Th. 2009 tentang kesehatan.

“Kasus ini dalam pengembangan. Dan untuk kepentingan penyidikan, tersangka dilakukan penahanan di Rutan Polsek Bareng,” tandasnya. (fin/roh)

Tinggalkan Balasan