Petilasan Angling Dharma Minim Penerengan Lampu

0
Petilasan Angli Dharma

halopantura.com Bojonegoro – Objek wisata religi petilasan Angling Dharma yang berada di Desa Wotanngare, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro banyak dikeluhkan oleh masyarakat. Sebab, lokasi tersebut sangat gelap dan minim penerangan lampu, sehingga kondisi wisata legenda tersebut terkesan angker pada malam hari.

Mujiono, salah satu warga sekitar mengaku jika ketika malam tiba, suasana petilasan angling dharma sangat gelap. Jika kondisi gelap, dikhawatirkan sekitar area lokasi wisata tersebut dijadikan ajang mesum oleh para pemuda. Serta minimnya penerangan sudah terjadi sangat lama. Hingga saat ini belum ada penambahan penerangan lampu.

“Kalau malam hari sangat gelap dan terkesan angker. Jika kondisi ini dibiarkan, maka sekitar area wisata ini digunakan hal-hal yabg tidak diinginkan,” terangnya, Rabu (05/07/2017).

Selain minim penerangan, dilokasi tersebut juga minim sanitasi air. Banyak pengunjung yang mengeluhkan sanitasi air. Jika diberikan sanitasi air dan penerangan cukup, maka akan memberikan daya tarik pengunjung. Banyak pengunjung yang datang mengeluhkan air untuk keperluan cuci tangan dan lain sebagainya.

“Selain minim penerangan juga minim sanitasi air. Banyak pengunjung yang mengeluhkan ait untuk kebutuhan cuci tangan dan lain sebagainya,” terang Mujiono.

Diharapkan Pemerintah terkait untuk memberikan penambahan penerangan dan sanitasi air. Sehingga penguniung dapat merasa nyaman jika mengunjungi wisata legenda tersebut. (luh/roh)

Tinggalkan Balasan