Petugas Gabungan Nihil Hasil Razia Arak di Tiga Lokasi

0
Petugas ketika melakukan razia arak di wilayah Kecamatan Semanding, Tuban.

halopantura.com Tuban – Petugas gabungan dari Satpol PP, TNI, dan Kepolisian menggelar razia di tiga lokasi yang berada di Desa Perunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Razia itu dengan sasaran tempat produksi minuman keras (miras) jenis arak, Rabu, (2/10/2019).

Hasilnya, petugas tidak menemukan tempat pembuatan arak lantaran diduga telah bocor terlebih dahulu. Namun, petugas hanya menemukan bekas alat-alat untuk memproduksi minuman haram tersebut.

“Dari tiga tempat yang kita razia kami tidak menemukan adanya aktivitas pemilik rumah membuat arak,” ungkap Heri Muharwanto Kepala Satpol PP Tuban.

Razia tersebut merupakan laporan dari masyarakat yang merasa resah dengan adanya lokasi pembuatan arak. Hingga akhirnya, petugas langsung turun ke lapangan dengan target operasi (TO) yang telah ditentukan.

“Razia ini kita lakukan berdasarkan informasi dari masyarakat tentang adanya kegiatan pembuatan arak, dan dalam razia ini diduga sudah bocor,” tegas Heri panggilan akrab Kepala Satpol PP Tuban.

Ketika dilokasi kejadian, petugas juga sempat bersitegang dengan warga yang diduga terindikasi sebagai pembuat arak. Namun setelah rumahnya di cek, petugas tidak menemukan target operasi, hanya ditemukan bekas barang-barang yang sebelumnya dijadikan untuk memproduksi arak, seperti alat pendingin berupa kolam.

Meski demikian, petugas Satpol PP Tuban akan terus menggelar razia, baik ditempat lokasi maupun rumah warga yang dijadikan tempat pembuatan arak. Tujuannya agar Kabupaten Tuban zero dari peredaran barang yang memabukkan tersebut.

“Kita akan tindak tegas pelaku pembuat arak, dan tidak pandang bulu terhadap aktivitas warga yang dengan sengaja membuat arak,” pungkasnya. (rohman)

Tinggalkan Balasan