Pilgub Jatim, La Nyalla Didorong Gerindra

0
La Nyalla siap bertarung dalam Pilkada Jatim 2018. FOTO: Istimewa

Hiruk-pikuk jelang Pilkada Jawa Timur 2018 sudah mulai terasa. Setelah PKB secara bulat mengusung Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, kini muncul nama La Nyalla Matalitti yang didorong oleh Gerindra untuk menjadi penantang.

Menyikapi hal tersebut, Wasekjen DPP PKB, Daniel Johan mengatakan pihaknya yang telah solid mendukung dan mengusung Gus Ipul, tidak akan khawatir sedikitpun atas majunya La Nyalla di Pilkada Jatim.

Menurutnya, PKB merasa, majunya La Nyalla di Pilkada Jatim sama sekali tidak akan menjadi ancaman atas elektabilitas Gus Ipul. Walau begitu, pihaknya tetap menghargai keputusan maju tersebut sebagai hak seorang warga negara.

“(Kalau La Nyalla) Itu (maju di Pilkada Jatim), hak dia sebagai warga negara,” kata Daniel di Jakarta, Selasa (20/6/2017).

Daniel juga menegaskan, PKB tidak sedikitpun merasa khawatir apalagi takut munculnya nama La Nyalla. Hal itu dinilainya tidak akan menggeser nama Gus Ipul yang saat ini memimpin di tangga survei.

“Tidaklah (itu bukan ancaman), PKB yakin Gus Ipul tidak masalah, justru akan semakin mendorong semangat perjuangan PKB,” tutur Daniel.

Untuk diketahui, sebelumnya Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Ferry Juliantono sempat mengapresiasi keinginan La Nyalla untuk diusung sebagai cagub di Pilkada Jatim. Ferry bahkan mengapresiasi keberanian La Nyalla untuk membangun Jawa Timur adalah hal penting.

“Hadirnya La Nyalla juga membuka pintu bagi masyarakat untuk memilih banyak alternatif calon. Biar enggak yang itu-itu saja,” kata Ferry.

Penulis : Taufiq Saifuddin
Editor : Yayat R Cipasang

Sumber : rilis.id

Tinggalkan Balasan