Pilgub Jatim, PPP Tuban Dorong Ketua DPW Jatim Maju Sebagai Calon Gubenur

0
Ilustrasi

halopantura.com Tuban – Aroma percaturan politik menjelang Pilgub Jatim 2018 sudah terasa di Kabupaten Tuban. Seperti sikap pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Tuban, telah memiliki kriteria sosok calon yang nantinya akan diusung dalam pesta demokrasi tersebut.

Pengurus partai berlambang Ka’bah Tuban itu mendorong Ketua Dewan Pengurus Wilayah PPP Jawa Timur Musyafa’ Noer, untuk maju sebagai calon Gubenur dalam pelaksanaan Pilgub Jatim mendatang. Dukungan itu di sampaikan Aguk Sahabudin, Ketua DPC PPP Kabupaten Tuban.

“Ketua kami juga layak untuk maju sebagai calon,” terang Aguk Sahabudin, Sabtu, (8/7/2017).

Menurutnya, saat ini masyarakat Jatim menginginkan sosok pemimpin yang memiliki jiwa visioner dan energik. Serta pemimpin yang memiliki nama baik dalam rangka menata Jatim yang lebih baik.

“Pemimpin Jatim kedepan, jangan hanya berpaku pada hal reguler saja. Tetapi, dia juga memiliki gaya kepemimpinan yang baik dan tegas. Dan sosok itu juga ada di ketua kami,” tegas Aguk panggilan akrabnya.

Lebih lanjut, Aguk menambahkan, untuk urusan internal partai telah dilakukan komunikasi terkait kreterian calon Gubenur Jatim yang akan di usung partai. Bahkan, partai juga telah melakukan pemetaan pada kekuatan kader dan simpatisan partai dalam rangka memenangkan Pilgub Jatim mendatang.

“Konsolidasi lintas partai juga terus dilakukan untuk menyambut Pilgub Jatim ini,” tambah Aguk kepada wartawan ini.

Sejauh ini, nama calon Gubenur Jatim yang tengah melejut di bicarakan masyarakat ada sosok Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf.

Selanjutnya ada nama Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, H. Masfuk, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, dan beberapa calon lainnya yang terus bermunculan.

Baca : https://www.halopantura.com/dukung-gus-ipul-jadi-gubenur-jatim-kader-pkb-tuban-dilarang-makar/

(rohman)

Tinggalkan Balasan