Pilkada Bojonegoro, Empat Tokoh Masyarakat Ambil Formulir Pendaftaran ke Partai Nasdem

0
Suasana pengambilan formulir pendaftaran di partai Nasdem Bojonegoro. (Galuh Setiyadi)

halopantura.com Bojonegoro – Setelah partai Nasional Demokrasi (NasDem) membukaan pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Baca Wabup Bojonegoro, tanpa mahar politik. Ternyata hal itu disambut baik berbagai kalangan, terbukti empat tokoh masyarakat mengambil formulir pendaftaran di partai itu.

Empat tokoh masyarakat yang ambil formulir pendaftaran tersebut, diantaranya Arief Januarso, Sukarno, Mochamad Pitoni, dan Wahyu subadiakno. Ke empat tokoh masyarakat tersebut baru mengambil formulir pendaftaran dan belum mengembalikan formulir tersebut.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bojonegoro, Alham M Ubay membenarkan adanya empat tokoh masyarakat mendatangi kantor DPD Partai NasDem Kabupaten Bojonegoro untuk mengambil formulir pendaftaran Bacabup dan Baca wabup. Menurutnya masing-masing tokoh masyarakat tersebut baru mengambil formulir pendaftaran yang disertai persyaratan.

“Sejak tanggal delapan Juli sampai sekarang sudah ada empat bacabup dan bacawabup yang maju dalam pilkada 2018-2023 mengambil fotmulir di partai Nasdem. Masih ada lima atau enam bacabup dan baca wabup yang sudah konfirmasi akan daftar,” katanya, Kamis (13/07/2017).

Menurut Alham M ubay, pendaftar bisa mendapatkan rekom secara gratis dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem. Untuk mendapatkan rekom gratis tersebut harus memenuhi empat tahapan yakni Popularitas, Laiktabilitas, Elektabilitas dan Kredibilitas. Namun, sebelumnya hal tersebut terlebih dahulu dilakukan survey oleh DPD Partai NasDem.

“Kita survey dahulu, bagaiman dengan popularitasnya, elektabilitas, kredibilitas dan laiktabilitasnya. Kalau empat tahapan itu sudah benar-benar memenuhi, insya Allah mendapatjab rekom gratis dari DPP,” ucapnya.

Pengembalian formulir pendaftaran sampai akhir Juli 2017 dengan dilampiri persyaratan umum dan khusus. Setelah itu pihak DPD Partai NasDem melakukan verigikasi persyaratan umum.dan khusus untuk mengetahui keabsahan berkas yang dilampirkan oleh masing-masing bacabup dan baca wabup. (luh/roh)

Tinggalkan Balasan