PN Bojonegoro Gelar Pemeriksaan Kesehatan Berkala

0
Ketua PN Bojonegoro Jalani Pemeriksaan Kesehatan. (Galuh Setiyadi)

halopantura.com Bojonegoro – Pengadilan Negeri (PN) Bojonegoro menggelar pemeriksaan kesehatan berkala untuk seluruh aparatur PN Bojonegoro. Pemeriksaan kesehatan ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro dan BPJS yang berlangsung di ruang Laktasi (ibu menyusui, red), Kamis (04/01/2018).

Pemeriksaan kesehatan ini direncanakan akan dilaksanakan secara rutin dan berkala dalam kurun waktu 6 bulan sekali.

Humas PN Bojonegoro, Isdaryanto menjelaskan pemeriksaan kesehatan untuk mendeteksi dini segala penyakit khususnya untuk aparatur PN Bojonegoro. Dengan pengecekan kesehatan ini, maka segala penyakit mudah diketahui dan langsung diberikan pengobatan bagi yang mempunyai penyakit.

“Pemeriksaan kesehatan diikuti seluruh aparatur pengadilan negeri bojonegoro. Pemeriksaan kesehatan ini untuk mendeteksi dini dan jika ada yang mempunyai penyakit tim medis langsuny memberikan pengobatan,” katanya.
.
Dengan diadakannya pemeriksaan kesehatan secara rutin dan berkala di lingkup Pengadilan Negeri Bojonegoro, maka diharapkan dapat menjadi deteksi dini untuk pencegahan penyakit yg berat, guna mewujudkan kondisi kesehatan fisik yang bugar bagi seluruh aparatur PN Bojonegoro, agar dapat lebih bisa memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat pencari keadilan di wilayah kabupaten Bojonegoro.

“Sangat penting sekali pemeriksaan kesehatan ini. Tujuannya untuk pencegahan penyakit ringan maupun berat. Selain itu juga untuk mewujudkan fisik yang bugas supaya bisa memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat pencari keadilan di Pengadilan Negeri Bojonegoro,” ucap Isdaryanto.

Sementara pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan secara gratis, yang ditanggung oleh BPJS ini meliputi pemeriksaan tinggi/ berat badan, tensi darah, anamnese riwayat penyakit, pengecekan fungsi jantung dan paru, serta mata. (luh/roh)

Tinggalkan Balasan