Pohon di Bank Jatim Tuban Roboh Rusak Fasilitas PLN

0
Petugas ketika mengevakuasi pohon tumbang dilokasi kejadian.

halopantura.com Tuban – Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon beringin yang berada di halaman Bank Jatim Tuban tumbang. Robohnya pohon itu mematika aliran listrik, dan merusak fasilitas PLN atau kabel listrik dilokasi kejadian, Kamis sore, (30/11/2017).

Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa yang luka-luka atau meninggal. Karena kondisi disekitar lokasi tidak ada aktivitas lantaran Bank Jatim, berada di jalan Basuki Rahmat Tuban itu dalam keadaan sudah tutup.

Evakuasi pohon tumbang itu dilakukan tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban dengan dibantu warga sekitar. Evakuasi itu berlangsung sampai malam hari lantaran besarnya pohon dan rindangnya daun pohon beringin itu.

Setelah kejadian itu, sejumlah petugas PLN Tuban datang dilokasi kejadian untuk memperbaiki aliran listrik.

“Untungnya pohon tumbang selesai jam kantor, karena biasanya dilokasi itu digunakan untuk halaman parkir nasabah,” terang Kepala Pelaksana BPBD Tuban, Joko Ludiono, dilokasi kejadian.

Menurutnya, pohon beringin yang tumbang itu diperkirakan berusia 30 tahun, dan rencananya akan di lanjutkan besuk (Jum’at, red) siang. Karena disekitar lokasi ada satu pohon lagi yang rindang dan perlu di potongi batangnya agar tidak kembali tumbang.

“Besuk dilanjutkan dengan merapikan dan mengurangi beban pohon. Hal itu untuk mengantisipasi kejadian serupa,” terang mantan Camat Grabagan itu.

Lebih lanjut, Joko Ludiono menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Tuban, jika diakahir bulan November dan Desember nanti sering terjadi curah hujan lebat disertai angin kencang. Sehingga masyarakat diminta untuk lebih waspada.

“Selama musim hujan ini sudah lima kali kejadian pohon tumbang, sehingga masyarat aar lebih waspada,” himbau Joko Ludiono. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan