Pohon di Jalan Raya Jenggolo Tumbang Timpa Pengendara

0
lustrasi pohon tumbang. (suaramedianasional.com)

halopantura.com Sidoarjo – Sebuah pohon besar di jalan raya Jenggolo, Sidoarjo, tumbang dan menyebabkan satu pengendara motor terluka. Selain itu, arus lalulintas di jalan tersebut sedikit terhambat. Peristiwa tersebut, terjadi sekitar pukul 12.15 WIB, Selasa (22/1/2019).

Pohon yang tumbang itu berada di jalur Sidoarjo- Surabaya. Tepatnya, di sebelah barat pom bensin Jenggolo. Tumbangnya pohon tersebut, diduga akibat tiupan angin kencang dan ditambah posisi pohon condong ke jalan raya.

“Hembusan angin kali ini cukup kencang. Selain itu, posisi pohon juga agak miring ke jalan raya,” kata Aiptu Nasrudin petugas yang ada di lokasi.

Dikatakannya, saat pohon tumbang, ada dua pengendara yang kebetulan melintas. Satu pengemudi mobil, dan satunya pengendara motor Honda Vario nopol W 3063 UK yang mengalami luka-luka akibat tertimpa pohon tersebut.

“Yang luka-luka dilarikan ke RS Siti Hajar, dan pengemudi mobil melanjutkan perjalanan,” imbuhnya.

Akibat kejadian itu, jalur yang dari arah Sidoarjo ke Surabaya sempat terhambat. Namun, setelah ada petugas dari DLHK Sidoarjo yang melakukan pemotongan pohon, arus kembali normal.

“Memang sempat terhambat beberapa menit, tapi sekarang sudah lancar,” pungkasnya.

Sejumlah warga dan petugas SPBU, nampak membantu untuk menolong korban yang terluka, dan membersihkan puing pohon yang terpotong. (yan/fin/roh)

Leave a Reply