Pohon Pisang “Tumbuh” di Jalan Imam Bonjol Nganjuk

0
Pohon pisang di jalan Imam Bonjol Nganjuk. ( Z Arifin)

halopantura.com Nganjuk – Sebuah pohon pisang mendadak “Tumbuh” di Jalan Raya Imam Bonjol, Kota Nganjuk, Jawa Timur. Pohon pisang itu bukan tumbuh sesungguhnya, melainkan ditanami warga sebagai penanda jalan yang rusak. Selain sebagai penanda, juga bentuk kekesalan warga yang tak kunjung diperbaiki jalannya.

Pantauan media ini, Selasa (26/12/2017), di Jalan jantung kota itu memang banyak yang rusak dan berlubang. Mulai dari depan RSI Aisyiyah ke utara hingga perempatan lampu merah jalan setempat.

“Ini jalannya rusak dan berlubang. Makanya dikasih tanda pohon pisang,” terang Siti Fatimah (39) warga setempat.

Warga lainnya, Mohammad Arifin mengungkapkan, menuturkan, kerusakan itu sudah berlangsung lama. Beberapa kali, hampir mencelakai kendaraan yang melintas di jalan tersebut, terutama pada malam hari.

Seperti kemarin, di depan rumah sakit, seorang bapak yang membonceng ibu ibu, sepeda motornya terperosok lubang dan jatuh. Meski selamat, namun korban luka luka dan motonya rusak.

“Gak tahu kapan diperbaiki. Padahal ini kan jalan kota. Seharusnya baik membuat nyaman pengendara,” Kata Mohammad Arifin.

Ia berharap, pemerintah setempat untuk segera memperbaiki sejumlah jalan yang rusak berlubang lubang itu. Jangan sampai, lanjut dia, ada korban yang celaka apalagi sampai meninggal.

“Kalau malam hari tidak waspada bisa jatuh. Intinya, kami berharap untuk segera diperbaiki,” tandasnya. (fin/roh)

Tinggalkan Balasan