Polres Bangkalan Bersama KPU Komitmen Sukseskan Pilkada Serentak

0
Tanda tangan kerjasama antara Kapolres dan KPU Bangkalan. (Ist)

halopantura.com Tuban – Polres Bangkalan berkomitmen mensukseskan Pilkada serentak pada tahun 2018 kedepan. Komitmen itu juga disampaikan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPU) Bangkalan dengan ditandai perjanjian kerjasama antara dua lembaga itu, di gedung PKPN, Rabu, (21/6/2017).

Kerjasama itu juga sebagai tindakan lanjut Surat Komisi Pemilihan Umum RI No.525/KPU/IX/2016 tanggal 21 September 2016 perihal peningkatan program partisipasi pemilih. Serta tindak lanjut hasil audiensi KPU Kabupaten Bangkalan dengan Kapolres Bangkalan.

Kedua lembaga itu sepakat dan menyetujui untuk  mengadakan Kerjasama dalam peningkatan program partisipasi pemilih pada lingkungan tugas KPU Bangkalan.

Maksud dan tujuan kerjasama ini adalah untuk melakukan pendidikan pemilih secara intensif, masif  dan berkesinambungan, serta memberikan informasi kepada masyarakat luas terkait dengan pekaksanaan Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019. Hal itu untuk meningkatkan partisipasi pemilih mendorong pemilih yang cerdas.

“Kegiatan ini sebagai langkah persiapan Pilkda serentak,” terang Moch Fauzan Ja’far.

Disebutkan dalam kesepakatan tersebut bahwa peningkatan program partisipasi pemilih dapat dilaksanakan dengan memanfaatkan forum kegiatan khusus. Seperti dalam kegiatan Jumrah, Sismaskosin, peresmian pos kamling, dan beberapa lainnya. (*/roh)

Tinggalkan Balasan