Polres Bangkalan : Tidak Ada Toleransi di Operasi Patuh Semeru 2017

0
Petugas ketika menggelar operasi. (Shohibul Khoir)
Petugas ketika menggelar operasi. (Shohibul Khoir)

halopantura.com Bangkalan – Polres Bangkalan memastikan tidak ada toleransi bagi para pengendara yang melanggar lalu lintas di saat Operasi Patuh Semeru 2017. Petugas memastikan akan menindak tegas setiap pelaku pelanggaran dengan memberikan surat tilang.

Hal itu dilakukan petugas agar para pengendara bisa tertib dan tidak melanggar lalu lintas. Terlebih mereka para pengendara merasa jera dan tidak mengulangi perbuatannya.

“Operasi ini untuk melakukan penertiban kepada masyarakat agar tidak melakukan pelanggaran lalu lintas meskipun hal kecil,” terang Kanit Regident Polres Bangkalan, IPDA Murdiyanto, Jum’at, (12/5/2017).

Sejauh ini operasi pada hari itu banyak masyarakat yang terkena razia lantaran melakukan beberapa pelanggaran lalu lintas. Dintaranya pelanggaran tidak memakai helm, tidak memiliki kartu SIM dan beberapa pelanggaran lainnya.

Selanjutnya, para masyarakat yang terkena razia atau melanggar lalu lintas diberikan saksi dengan e-tilang secara langsung. Hal itu dilakukan supaya memberikan efek jera kepada pelanggar lalu lintas.

“E-tilang ini dilakukan agar pandangan masyarakat terhadap polisi tidak jelek lagi,” tegas Murdiyanto.

Sementara itu, Supriyadi, salah satu masyarakat yang terkena razia lantaran tidak membawa SIM, mengaku mendukung operasi tersebut. Serta meminta agar petugas bertindak tegas dalam memberikan sangsi untuk pelanggar lalu lintas.

“Kita meminta agar petugas tidak pilih kasih dalam menindak pelanggar lalu lintas,” ungkapnya. (sk/roh)

Tinggalkan Balasan